Thursday, April 25, 2013

Unas tingkat SMP di Lamongan diwarnai kecurangan - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kendati pihak Dinas Pendidikan (Dindik) dan Kemementerian Agama (Kemenag) serta Kepala Sekolah se-Kabupaten Lamongan, Jawa Timur telah melakukan penandatanganan Pakta Integritas untuk melaksanakan Ujian Nasional (Unas) yang jujur dan bertanggungjawab di Gedung Handayani Dinas Pendidikan Lamongan, Kamis (11/04/2013) lalu.

Namun hal itu tidak menjadi menjamin pelaksanaan unas berjalan baik. Buktinya, temuan di lapangan sejumlah lembaga pelaksana Unas Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri maupun swasta diduga diwarnai kecurangan.

Baca juga: 94 siswa SMP di Lamongan tidak ikut Unas dan Naskah Unas SMA Luar Biasa di Lamongan terlambat datang

Modusnya, para peserta Unas tingkat SMP ini diberi kunci jawaban sebelum ujian berlangsung.

Dugaan kecurangan Unas ini terjadi di sebuah sekolah MTs di Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Guru berinisial AN di sekolah ini secara terang-terangan memberikan anak didiknya kunci jawaban Unas.

Terkait masalah ini, Mus Kepala Sekolah berinisial Mus ketika dikonfirmasi justru menyarankan LICOM memantau lembaga atau MTs yang mempunyai murid banyak. Pihaknya juga meminta bukti kunci jawaban yang disebut telah beredar dikalangan pelajar peserta Unas.

“Kenapa sekolah kami muridnya sedikit, kok malah di buat berita, kan masih banyak MTs di wilayah ini yang muridnya banyak,” kata Mus tanpa meperjelas maskud yang ia sarankan.

Hingga berita ini diturukan, pihak Kemementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan belum bisa dikonfirmasi.@ali muhtar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/25/unas-tingkat-smp-di-lamongan-diwarnai-kecurangan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment