Thursday, April 25, 2013

Sumenep jadi wilayah pertama penerima naskah Unas SD - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur mulai pendistribusian soal Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat sekolah dasar (SD) sederajat pada Kamis (25/4/2013). Paket soal diberangkatkan dari percetakan Jasuindo Sedati-Sidoarjo dengan tujuan pertama Kepulauan Sumenep. Gelombang pertama sekitar 87 box soal UN diberangkatkan langsung.

Menurutnya, UN untuk SD sederajat ini berbeda dengan UN SMA dan SMP, karena hanya satu paket soal. Distribusi soal ini yang pertama dan mulai dikirim besok (26 April) ke Kabupaten Sumenep dan 9 kecamatan di wilayah itu. “Untuk 27 April nanti ke Kabupaten Gresik dengan 2 kecamatan di Bawean yakni Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura.  Hal itu disesuaikan dengan jadwal kapal perintisnya,” katanya saat ditemui LICOM di Kantor Percetakan Jasuindo Sedati, Sidoarjo.

Baca juga: Kadikbud Jatim janji beri sanksi pengawas Unas lalai dan 256 siswa ikuti Unas susulan di SMPN 32 Surabaya

Harun menambahkan, naskah soal diberangkatkan lebih awal dari jadwal, yakni 27 April 2013 karena ditempatkan terlebih dahulu ke Polda Jatim. “Soal yang kita kirim hari ini akan berada di Polda Jatim dahulu. Dan baru besok (26 April) diberangkatkan ke lokasi menunggu jadwal penyeberangan kapalnya,” tegasnya.

Pendistribusian soal UN SD se-Jatim ini akan dibagikan kepada 26 ribuan lembaga. Sementara jumlah siswa SD sederajat di seluruh Jatim yang akan ikut UN 2013 sekitar 649 ribu siswa. Harun berharap, pelaksanaan UN SD khususnya di Jatim tidak ada yang diundur. “Kita berusaha mengirim tepat waktu. Semoga UN SD di Jatim ini tidak ada yang diundur,” ujarnya.

Selanjutnya pendistribusian akan dilakukan pada 2-3 Mei mendatang ke 38 kabupaten/kota se Jatim. Seperti diketahui, ujian nasional tingkat SD sederajat akan dilaksanakan pada pada 6-8 Mei 2013. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/25/sumenep-jadi-wilayah-pertama-penerima-naskah-unas-sd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment