Wednesday, April 24, 2013

Pasangan SMS unggul telak 59,81 persen - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Pilkada Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang digelar Senin (24/4) sudah diketahui hasilnya. Lewat hasil quick count yang dirilis lembaga survey Proximity di Surabaya, pasangan incumbent Sumantri-Samsi (SMS) menang unggul sebesar 59,81 persen.

“Quick count kami sudah 100 persen. Dari ketiga pasangan calon, pasangan incumbent SMS menang sebesar 59,81 persen. Mereka diusung oleh PDI P dan didukung oleh PKB, PKS dan Golkar,” jelas Direktur Sosial Politik Proximity, Ahmad Hasan Ubaid saat konferensi pers di RM Agis Surabaya, Rabu (24/4).

Baca juga: LPP Lamongan minus 0,02 % dan Wow, harga buah sama dengan sekilo daging

Dari 18 kecamatan yang menjadi sample Proximiti, pasangan incumbent ini hanya kalah di dua kecamatan, yakni di Poncol dan Plaosan. Sementara, pasangan dari jalur independen/perseorangan Nanik Karsini-Sugiho Pramono (NasPro) mendapat suara sebesar 29,16 persen. Sedangkan, pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (Djowo-Toto) yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Partai Patriot mendapat suara paling kecil sebesar 11,03 persen.

Hasan menjelaskan, faktor kemenangan pasangan yang saat ini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati tersebut karena figurnya. “Saya kira ini kembali kepada figur. Karena pasangan SMS ini sering turun ke bawah. Masyarakat kan mau yang nyata dan merakyat, sehingga mereka lebih condong memilih kepada pasangan ini,” ungkapnya.

Untuk pasangan Naspro sebenarnya juga turun ke lapangan tapi intensitasnya masih kalah dengan pasangan incumbent. Dan untuk Djowo-Toto, dia menyebut pasangan ini dianggap elitis. “Pasangan Djowo-Toto hanya mendapat suara sedikit karena mereka dianggap elitis. Mereka jarang turun ke bawah,” katanya.

Proximity mengambil jumlah sample TPS sebanyak 150. Dengan metodologi multi stage random sampling. Jumlah kecamatan di Magetan ada 18, 235 desa/kelurahan, 1.381 TPS, dan jumlah DPT 553.724 orang.

“Ini hasil quick count kami dengan margin error hanya 1 persen. Untuk resminya tetap harus menunggu keputusan KPUD setempat,” pungkasnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/24/pasangan-sms-unggul-telak-5981-persen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment