Wednesday, April 24, 2013

Partai Nasrep ‘Curhat’ DK Penyelenggara Pemilu, ‘gebuk’ KPU curang - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Neneng A. Tuty, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Republik (Nasrep) meminta atau “Curhat” agar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk memberikan keputusan yang adil terkait dugaan kecurangan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, Mantan Wakil Kepala Biro Hukum, Nanik Suwarti membeberkan keterangan terkait verifikasi administrasi partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 oleh KPU di persidangan pelanggaran kode etik di DKPP. Menurut dia, setidaknya ada empat Parpol yang seharusnya tidak lolos.

Baca juga: Politisi Nyaleg harus pertanggungjawabkan dana kampanye, Bro! dan Politisi Eva Kusumah kampanye 2014, siapkan dana pribadi Rp 1 M

“Empat partai tidak lolos seperti yang digugat pengadu. Yakni, Golkar, PKS, PPP, dan Hanura. Ada beberapa provinsi di daerah partai itu tidak memenuhi syarat,” ujar Nanik dalam sidang DKPP. Rupanya, ia ‘geregetan’ berharap DKPP benar-benar ‘menggebuk’ soal dugaan kecurangan KPU.

Menurut Neneng, hal ini DKPP harus memberikan keputusan yang sesuai dengan jargon Pemilu, yakni jujur dan adil.

“Partai Nasrep sudah ditolak dari MA. Ketidak fair-an ini sangat terlihat. Saya tidak lagi bicara ke belakang. Sekarang, saya akan berbicara ke depannya. Yaitu, kami memohon kepada DKPP bisa memutus secara Jurdil kepada apa yang dilakukan KPU. Beberapa parpol yang tidak lolos sebagaimana kesaksian mantan Wakil Kepala Biro Hukum Nanik Suwarti, agar DKPP memberikan keputusan yang Jurdil,” ujarnya di Media Center Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (24/04/2013).

Menurut Neneng, keputusan ini (keputusan etik DKPP) akan menciptakan rasa keadilan bagi partai politik pada proses penyelenggaraan tahapan Pemilu di tahun 2014 ini.

“Keputusan yang adil nanti ini akan memberikan juga rasa keadilan bagi partai politik yang diputus tidak lolos verifikasi oleh KPU sebagai peserta pemilu 2014,” tutupnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 24 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/24/partai-nasrep-curhat-dk-penyelenggara-pemilu-gebuk-kpu-curang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment