Wednesday, April 24, 2013

Tim sukses Eggi-Sihat siap ganti dua kali lipat suara tidak sah - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Tim sukses pasangan cagub-cawagub independen Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, mengakui bahwa adanya kesalahan data terkait pencantuman nama Edi Prasetyo sebagai pendamping Eggi Sudjana pada form bukti dukungan. Menurut Ketua Tim Sukses Eggi-Sihat, Fatoni, hal itu hanya kesalahan administratif saja.

“Itu karena banyak relawan daerah yang lupa mencoret nama Edi Prasetyo pada form bukti dukungan. Hanya kesalahan administratif saja, tidak ada masalah. Pasangan Eggi adalah Muhammad Sihat dan itu dibuktikan tandatangan dan materai. Kami sudah mencoret nama Edi,” jelasnya saat ditemui LICOM di Hotel Somerset Surabaya, Rabu (24/4).

Baca juga: Diiringi Barongsai, Partai Golkar daftarkan calegnya ke KPU Jatim dan Lolos verifikasi KPU, selangkah lagi Beres jadi pesaing KarSa

Dia juga yakin akan lolos verifikasi faktual bukti dukungan Eggi-Sihat yang saat ini dilakukan KPU kabupaten/kota. Karena pihaknya sudah berhasil mengumpulkan dukungan berupa KTP sebanyak 1.135.748 orang yang tersebar di 37 kabupaten (kecuali Pacitan).

“Ini sudah melebihi syarat minimal cagub independen sebanyak 1.118.097 orang atau memenuhi 3 persen dari jumlah penduduk di Jatim,” ujarnya.

Pihaknya bahkan siap mengganti sebanyak dua kali lipat KTP dukungan, kalau memang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Jatim.

“Kalau memang aturannya begitu, ya kami siap saja. Kami yakin tidak mungkin ada kesalahan atau rekayasa dalam hal bukti KTP dukungan, yang ada hanya kesalahan nyasar ke daerah lain saja,” cetusnya.

Fatoni juga membantah bahwa tim relawan di daerah-daerah melakukan manipulasi dalam pengumpulan KTP dukungan. “Ormas Suara Indepen Rakyat Indonesia (SIRI) yang menjadi pendukung utama Eggi Sudajan memang sering beri bantuan sembako ke daerah. Tapi kami hentikan saat ada pengumpulan KTP, supaya kami tidak dianggap money politic,” bantahnya.

Dia menyatakan, hanya mengeluarkan cost politic kepada relawan pengumpul KTP dukungan. “Uang untuk para relawan tidak banyak, istilahnya hanya uang kopi. Ini murni dukungan, tidak ada rekayasa sama sekali. Kalaupun ada masalah, hanya kesalahan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim menemukan banyak berkas dukungan Eggi-Sihat yang tidak memenuhi syarat (TMS) pada proses verifikasi faktual.

Ada temuan di dua Panwaslu, yakni di Nganjuk dan Tulungagung yang melaporkan adanya ketidakcocokan berkas surat dukungan dengan copy KTP. Selain itu, nama pasangan pendamping Eggi Sudjana yang ditemukan bukan Muhammad Sihat, tapi Edi Prasetyo (cawagub lama). @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/24/tim-sukses-eggi-sihat-siap-ganti-dua-kali-lipat-suara-tidak-sah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment