Wednesday, April 24, 2013

Antisipasi penimbunan BBM, Polda Jatim terjunkan lima ribu personilnya - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Antisipasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jawa Timur, Polda Jatim terjunkan lima ribu polisi dari kesatuan Sabhara, baik dari Polda Jatim sendiri maupun dari 39 Polres se-Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib, Rabu (24/4/2013) mengatakan. Bentuk kecurangan yang sering terjadi selama ini adalah selain masalah pendistribusian BBM, yang paling sering diungkap Kepolisian adalah masalah penimbunan BBM.

Baca juga: Carok berdarah kampung kemuning, Bangkalan dan Irjen Pol Untung S Rajab bantah ambisi maju Cagub Jatim, hindari Korup

"Antisipasi adanya kegiatan penimbunan BBM di Jawa Timur menjelang kenaikan harga BBM per 1 Mei mendatang, beberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat penimbunan BBM selama ini sudah dilakukan pemantauan. Beberapa polisi sudah disebar di seluruh Jawa Timur untuk mengawasinya," ujar Hilman.

Dengan disebarnya polisi berpakaian preman di tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat penimbunan BBM tersebut, lanjut Hilman, diharapkan aktivitas penimbunan BBM yang selama ini marak, bisa berhenti dan tidak ada lagi.

Lalu bagaimana dengan pengamanan di SPBU sendiri? Perwira dengan tanda pangkat tiga melati di pundak ini menambahkan, untuk pengamanan SPBU yang ada di Jawa Timur, Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan polres jajaran untuk tetap memperketat penjagaan.

"Sebagai salah satu obyek vital yang harus mendapat penjagaan, setiap SPBU yng ada di Jawa Timur, akan dijaga 2 polisi. Di sini, dibutuhkan peranan ke 39 polres jajaran yang berada di Jawa Timur untuk berperan aktif mengawasi SPBU yang ada di wilayah hukum mereka," ungkap Hilman.

Masih menurut Hilman, Polda Jatim sendiri hingga kini masih menerima 1 laporan adanya penimbunan BBM di daerah Tuban. Hingga kini, polisi masih terus menyelidiki kasus penimbunan yang terjadi di daerah Plumpang tersebut. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/24/antisipasi-penimbunan-bbm-polda-jatim-terjunkan-lima-ribu-personilnya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment