Thursday, April 25, 2013

Putin: Rusia kini tak sama era Stalin, kamerad! - Girilaya Real Groups

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Vladimir Putin Kamis (25/4/2013) mengatakan ia tidak melihat kemiripan antara wacana politik Rusia saat ini dan rezim diktator Soviet Josef Stalin. Putin merupakan sosok politisi Rusia kondang yang menolak diidentikkan dirinya dengan Stalin.

“Stalinisme berkaitan ke kultus pribadi, pelanggaran hukum besar, represi dan kamp kerja paksa. Tidak ada hal-hal seperti itu saat ini di Rusia, dan saya berharap praktek seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi,” kata Putin dalam sebuah wawancara radio Moskwa ketika ditanya tentang “nada Stalinisme “selama tahun pertama masa jabatan ketiganya sebagai presiden.

Baca juga: Rusia guyur Rp 300 milyar untuk latih pasukan khusus dan Perancis legalkan pernikahan sejenis bro!

Namun Putin menegaskan, bagaimanapun, harus ada “ketertiban dan disiplin” di negerinya. Ia mengacu pada pemenjaraan para anggota band punk rock Pussy Riot yang semuanya perempuan. Penangkapan kemudian pemenjaraan mereka telah menyulut tudingan Putin hendak membungkam kebebasan mengkritik dan penggusuran pada oposisi.

”Orang-orang yang dipenjarakan itu bukan dikarenakan pandangan politiknya, tapi lebih karena mereka melanggar hukum,” kilah Putin. Aparat keamanan Rusia telah menginterogasi para anggota band punk Pussy Riot beberapa waktu lalu. Tidak ada penjelasan rinci dari kepolisian ihwal alasan penangkapan para anggota band tersebut.

Akibatnya, kampanye kelompok oposisi pun kian gencar. Pemberangusan suara-suara kritis pada pemerintahan Putin saat ini tak pelak menimbulkan kekhawatiran bakal muncul kembali situasi represif mirip jaman Stalin. Namun, Putin menyatakan bahwa hukum dan pemeriksaan yang dibuat baru-baru ini kepada para anggota LSM diperlukan untuk mengetahui darimana mereka memperoleh dana. (rez)

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 25 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/25/putin-rusia-kini-tak-sama-era-stalin-kamerad.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment