Wednesday, April 24, 2013

Pemkot Jakut gelar FLSN, OSN, dan O2SN

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut), melalui Suku Dinas Pendididkan Menengah (Sudin Dikmen) Jakut, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). FLSN, OSN, dan O2SN sendiri, adalah ajang tahunan yang digelar Sudin Dikmen bagi siswa-siswi di wilayah Jakut.

Kepala Sudin Dikmen Jakut, Andri Kunarso, mengatakan, bahwa agenda rutin FLSN, OSN dan O2SN tingkat Jakut direncanakan akan di laksanakan pada 26-28 April 2013 mendatang, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU),

Baca juga: Satpol PP ikut atur lalu lintas, terobosan Camat Kelapa Gading dan Murid SD se-Jakut rame-rame 'pesta' Olimpiade Olahraga Siswa

"Untuk peserta sendiri mencapai sekitar 1660 siswa yang terdiri dari Peserta FLS2N 218 siswa, OSN 942, O2SN 420, dan OPSI 86. Mereka berasal dari seluruh sekolah di Jakarta Utara yang telah diseleksi," ujar Andri, yang didampingi Ketua Panitia Taga Radja, saat beraudiensi dengan Walikota Jakut, Bambang Sugiyono, di kantor Walkot Jakut, Rabu (24/04/13).

Sementara itu, Taga, mengungkapkan, kegitan tersebut secara teknis dikelola oleh MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA (Sekolah Menengah Atas) se-Jakarta Utara, yang bekerjsama dengan pengurus MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Fisika, Kimia, Matematika, Biografi, Geografi, TIK, Penjasorkes, Seni dan Agama Islam Jakarta Utara.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan kegiatan intra kulikuler dan ekstra kulikuler di sekolah. Disamping itu juga untuk menggali dan menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang sain, olahraga, seni dan penelitian. Selain itu, juga untuk menyiapkan calon siswa yang akan diikutsertakan pada ajang FLS2N, OSN, O2SN, dan OPSI tingkat Provinsi dan nasional tahun 2013," terang Taga.

Pada kesempatan yang sama, Bambang juga sangat menyambut baik kegiatan positif tersebut. Menurutnya, kegiatan itu harus terus dikembangkan dan dilaksanakan tiap tahun. Karena ajang ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang ada di Jakut.

"Saya berharap bukan hanya di festival lomba ini saja, tapi di sekolah pembinaannya juga harus lebih variatif dan memiliki inovasi, karena Pemerintah Kota Jakarta Utara bertekad membawa para siswa dan siswi di Jakarta Utara, tidak hanya menjuarai di tingkat DKI melainkan harus maju dan berprestasi di tingkat nasional," tegas Bambang.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/24/pemkot-jakut-gelar-flsn-osn-dan-o2sn.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment