Wednesday, April 10, 2013

Ibnu Sobir: PKS pertama karena serius

LENSAINDONESIA.COM: Dibanding parpol lain, DPD Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Surabaya lebih siap bertarung di Pileg 2014 mendatang. Ini dibuktikan PKS dengan menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, pada Rabu (10/4).

Menurut, Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Sobir, penyerahan DCS ini membuktikan PKS serius menghadapi Pemilu 2014. Degan begitu PKS menjadi partai pertama yang menyerahkan daftar ke KPU yaitu pada hari kedua pendaftaran.

Baca juga: Deklarasi Lanjutan, KarSa Bakal Roadshow Tujuh Kota dan Maju Pilgub Jatim, Khofifah Optimistis Raih Rekom PDIP

“Artinya bahwa kita serius mempersiapkan diri dalam Pemilu 2014. Maskipun persiapan dan kelengkapan persyaratan lebih berat dari sebelumnya, tapi kita berkomitmen untuk memenuhi karena serius bekerja untuk partai,” ungkap politisi yang juga maju Caleg melalui Dapil 5 Surabaya ini.

Ibnu menjelaskan, dalam Pemilu kali ini, PKS mendaftarkan seluruh kota yaitu 50 caleh untuk wilayah lima Dapil di Surabaya. Tak hanya itu, terkait kuota 30 persen caleg perempuan pada tiap dapil, PKS ternyata tak kesulitan karena memiliki banyak kader yang siap maju.

“Kita memang tidak mencantumkan cadangan seperti partai lain. Untuk caleg perempuan alhamdulillah banyak kader yang siap maju dan memenuhi semua kuota KPU secara rinci,” ungkapnya.

Sementara itu ketika ditanya apakah caleg PKS berasal dari kader, Ibnu membenarkan karena sesuai tujuan pembinaan kader. Menurutnya, partai politik sebagai school of leadership bagi kader untuk belajar. Untuk itu pihaknya berharap saat ini saat yang tepat bagi kader untuk terjun ke masyarakat mengabdikan diri sesuai dengan bekal yang selama ini dipelajari.

“100 persen dari kader PKS sendiri. Saat ini adalah ajang pembuktian bagi kader apakah mereka dapat diterima oleh masyarakat melalui Pemilu 2014. Kini saatnya mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Surabaya yang juga mendampingi penyerahan DCS ke KPU menyampaikan data yang diberikan sudah final.

“Artinya tidak ada tambahan lagi data menyusul. Tapi jika ada refisi dan kekurangan akan diberikan pada masa perbaikan termasuk soal pergantian lambang,” ungkapnya.

Disinggung target perolehan kursi di DPRD Surabaya, Zakaria menuturkan sesuai amanat Musyawarah Daerah (Musda), pada Pileg 2014 ini PKS Surabaya ditargetkan meraih 10 kursi. Artinya, setiap Dapil PKS mengincar dua kursi. "Saat ini wakil kita di dewan ada 5 orang. Pada Pileg nanti kita targetkan 10 kursi," katanya.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rosdiansyah @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/ibnu-sobir-pks-pertama-karena-serius.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment