Wednesday, April 10, 2013

Sebabkan macet, Dinas PU Jakarta Utara kuras lumpur di Kelapa Gading

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Air Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut), melakukan penggalian dan pengurasan lumpur. Mereka menguras seluruh lumpur di saluran sepanjang sisi timur Jalan Pegangsaan Dua sampai arah Kali Betik, wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Penggalian dan pengurasan lumpur ternyata mencapai kedalaman hingga 60cm. Puluhan tenaga manusia diturunkan untuk membersihkan lumpur itu. Diperkirakan, lumpur yang berada di saluran tersebut menyebabkan saluran mampet dan menimbulkan kemacetan lalu lintas saat hujan datang.

Menurut Kepala Seksi Dinas PU dan Tata Air, Kecamatan Kelapa Gading, Gatot Hermawan, Jalan sekitar saluran air Kali Getik kerap menggenangi air ketika hujan. Diperkirakan, tinggi genangan air mencapai 20cm hingga 30cm. Akibat genangan ini Warga sering kerepotan saat hujan datang. Pasalnya, tingginya genangan air membuat warga harus berputar demi mencapai tujuan.

"Mereka terpaksa harus memutar untuk mencari jalan alternatif yang jelas lebih jauh," ujar Gatot, Rabu (10/04/13).

Gatot mengungkapkan, pihaknya mendapatkan keluhan seputar saluran di jalan itu. Setelah ditelusuri, ternyata saluran itu tersumbat banyak lumpur. Saat ini, saluran di Pengangsangan ini telah dikuras dan tanah di saluran itu mulai dikeruk. Ia berharap, setelah penggalian ini, jalan tersebut tidak tergenang air dan lumpur lagi. Selain itu, ia berjanji akan menjaga kedalaman saluran itu.

“Nanti, dari pihak kami pun akan mengontrol ke lapangan di setiap hujan datang," jelas Gatot.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rosdiansyah @lensaindonesia 10 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/10/sebabkan-macet-dinas-pu-jakarta-utara-kuras-lumpur-di-kelapa-gading.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment