Sunday, April 7, 2013

Minibus STIKES NU menabrak tronton, 7 mahasiswa patah kaki

LENSAINDONESIA.COM: Jalur Pantura, Tuban kembali memakan korban. Sebuah minibus yang mengangkut rombongan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (STIKES NU) mengalami kecelakaan di jalan Tuban–Surabaya KM 12 tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (06/04/2013) petang.

Informasi yang berhasil di himpun LICOM, Rombongan STIKES NU Tuban tersebut mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang dari Pandaan, Pasuruan.

Baca juga: Warga Tuban Desak Polisi Bebaskan Tersangka Bakar Dump Truk dan Sepasang ABG Tuban tewas terlindas trailer

Kecelakaan ini berawal saat minibus Nopol S 7185 E yang dikemudikan oleh Didik berpenumpang 15 mahasiswa tersebut mendahului iring-iringan truk dari sisi kiri. Karena nyaris terjerembab lubang jalan, sopir membanting setir kekanan.

Akibat terlalu membelok ke sisi kanan, minibus masuk ke jalur berlawanan. Nahas, dari depan melaju truk tronton Nopol W 8905 UD bermuatan bahan baku semen dengan berat 38 ton. Karena jarak begitu dekat, membuat minibus hilang kendali hingga menabrak tronton yang dikemudikan Muklas, warga Malang itu hingga terguling ditengah jalan.

Menurut Pitanto (32), saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, diduga kecelakaan ini karena sopir minibus tidak dapat menguasai kendaraanya. Karena saat minibus mendahului dari sisi kiri hingga keluar dari badan jalan.

Setelah bisa kembali ke jalurnya, lanjut Pitanto, mobil minibus oleng dan mendabrak truk tronton yang melintas dari arah berlawanan.

“Untung saja truk tronton tersebut jalannya pelan dan sopir sempat membating kemudi ke kiri. Kalau tidak entah apa jasinya,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, 7 mahasiswa dan sopir mengalami patah kaki. Sedangkan mahasiswa lainya mengalami luka-luka.

Saat ini seluruh korban telah dirawat di rumah sakit Tuban. Sedangkan kedua bangkai kendaraan, dievakuasi warga ke pinggir jalan dengan mendorongnya beramai ramai oleh warga.

Akibat kejadian ini, jalur pantura Tuban–Jakarta dan Tuban-Surabaya mengalami kemacetan hingga 5 KM lebih.

Kasus kecelakaan ini saat ini masih ditangani Sat Lantas Polres Tuban.@muhaimin

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/minibus-stikes-nu-menabrak-tronton-7-mahasiswa-patah-kaki.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment