Monday, April 8, 2013

Program baru dibuka, lelang jabatan DKI Jakarta capai 226 orang

LENSAINDONESIA.COM : Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Budi Utomo menegaskan pendaftar calon lurah dan camat nasional sudah berjumlah ratusan. Berdasarkan pantauan sejak pukul  10:00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, sekitar 226 orang terdaftar melalui www.jakgov.jakarta.go.id.

Dari total peserta yang mendaftar, 75 orang mendaftar menjadi camat sementara sisanya, 151 orang, mendaftar sebagai lurah.

“Ya saat ini baru ada  226 yang mendaftar. Lumayan banyak,” ujar Budi di Balai Kota, Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta,Senin (8/4/13).

Menurut Budi, banyaknya jumlah pendaftar menunjukan tingginya antusias peserta yang ikut lelang jabatan camat dan lurah. Namun, seorang PNS harus memasukan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Nomor Register Kepegawaian (NRK). Pendaftaran dimulai 8 hingga 22 April 2013 mendatang. Pendaftaran program ini dibuka selama 24 jam melalui sistem online. Kemudian ditutup tepat pada pukul 00.00 tanggal 22 April 2013.

Budi menjelaskan, peserta yang sudah mendaftar diwajibkan mengikuti ujian online yakni pada 24-25 April. Tes ini mencakup tes dengan materi pembangunan, pelayanan publik, dan pemerintahan. Kemudian, peserta akan mendapatkan tes masalah dengan berbobot sama. Selanjutnya, peserta mengikuti tes kompetensi, assessment center, wawancara, tes psikologi, tulisan, serta tes visi, dan misi.

Terkait tes kompetensi assessment center, Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Mabes Polri. Bayu menegaskan, jika peserta lulus seleksi administrasi tapi tidak hadir saat diundang, maka dianggap gugur.

“Jika peserta yang sudah mendaftar dan tidak hadir saat kita undang maka dianggap gugur,” tegas Budi.

Budi menambahkan, PNS di Jakarta yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi, yakni sebanyak 6.000 orang. Jika calon peserta mendaftar dan tidak memenuhi syarat, maka akan langsung ditolak oleh sistem yang ada. Misalnya, pangkat PNS tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan.

“Ada ribuan PNS yang memenuhi syarat sebagai camat dan lurah, dari total PNS mencapai 74.283 orang,” terangnya.

Pihaknya juga membuka layanan pengaduan terkait dengan proses lelang jabatan di nomor 021-3455552. Selain itu, dibuka juga Posko sekretariat seleksi jabatan di lantai 20 Blok G gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta
Pusat.

Program lelang jabatan ini baru pertama kali dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk tahap awal seleksi, Pemprov DKI hanya membuka lowongan untuk jabatan lurah dan camat. Saat ini, setidaknya ada 25 jabatan lurah dan 3 jabatan camat yang kosong. Namun, pada tahap berikutnya ditujukan bagi seluruh jabatan yang ada. Berdasarkan data Pemprov DKI, jumlah kelurahan dan kecamatan sebanyak 44 kecamatan dan 267 kelurahan.@aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 08 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/08/program-baru-dibuka-lelang-jabatan-dki-jakarta-capai-226-orang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment