Monday, April 22, 2013

Rektor ITS ingin mahasiswanya dibekali kemampuan reporter

LENSAINDONESIA.COM: Rektor ITS, Triyogi Yuwono, nampak sangat bangga dengan kinerja dan barang-barang hasil karya mahasiswanya. Pria ini nampak sibuk menerangkan sejumlah kualitas produk karya para didikannya kepada Rasiyo, Sekda Jatim yang datang mewakili Soekarwo.

Namun meskipun sudah puas dengan barang dari hasil eksperimen mahasiswanya, masih ada yang mengganjal hati Triyogi, yaitu para mahasiswa ITS kurang mampu menawarkan produk yang mereka ciptakan.

Baca juga: Aksi damai mahasiswa Unesa tolak Pemira dan Pipa PDAM Surabaya bocor telan kerugian Rp 200 Miliar, wow!

Dalam acara ITS Expo, yang rencananya akan berjalan selama 6 hari (21-26 April 2013), memang banyak barang ciptaan mahasiswa ITS yang cukup dahsyat. Bahkan beberapa barang yang tercipta diluar dugaan para undangan. Namun Triyogi sedikit menyayangkan ketika mahasiswanya kurang bisa menjelaskan secara gamblang tentang produk ciptaan mereka.

“Seharusnya mereka (Mahasiswa ITS) juga diajari sebagai seorang reporter, agar mampu menjelaskan dengan gamblang produk mereka. Dengan kata lain mereka mampu berjualan produk mereka sendiri. Memang orang sudah tertarik dengan produk mereka, namun alangkah baiknya mereka juga bisa menjelaskan keunggulan-keunggulan produknya,” ungkap Triyogi disela-sela penuhnya pengunjung waktu itu.

Menurutnya, jika pameran atau ITS Expo digelar di dalam laboratorium fakultas ITS, maka akan lain hasilnya. “Seandainya pameran kali ini dilakukan di dalam lab-lab yang kami miliki akan lebih dahsyat hasilnya karena barang-barang yang ada di dalam laboratorium lebih hebat dari ini. Namun kita harus berikan kesempatan untuk para pemuda. Seperti kata pepatah saya, jangan pernah berikan ikan, namun berikan kail. Akan tetap jangan hanya kail namun juga kesempatan,” pungkasnya.

Setelah selesai berkeliling, Triyogi menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand lensaindonesia.com dan lensaindonesia magazine. Tak lupa juga mereka berfoto dengan membawa majalah lensaindonesia. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/rektor-its-ingin-mahasiswanya-dibekali-kemampuan-reporter.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment