Monday, April 8, 2013

Ribuan siswa di Gresik deklarasi UN jujur

LENSAINDONESIA.COM: Ribuan siswa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur melakukan deklarasi Ujian Nasional (UN) 2013 secara jujur dan lebih baik, di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu (07/04/2013).

Dalam deklarasi itu, ribuan pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan negeri dan swasta juga membubuhkan tanda-tangan diatas kain putih sepanjang 200 meter.

Baca juga: Dukung kelancaran UN, Pemkab Gresik siapkan dana Rp 827 juta dan Disdik Gresik tegaskan tidak ada pungutan UN 2013

“Kegiatan ini adalah ajang deklarasi siswa untuk pelaksanaan UN 2013 secara jujur, dan UN dilaksanakan pada 15 April untuk tingkat SMA/sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, M Nadlif.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan UN 2013 khususnya di Kabupaten Gresik bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Harapan kita adalah pelaksanaan UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, yakni lulus 100 persen, daripada tahun lalu yang tidak mencapai angka 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang hadir dalam kegiatan itu menegaskan, Pemkab Gresik selalu peduli dengan dunia pendidikan, termasuk kesejahteraan guru.

“Untuk kesejahteraan guru, pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk insentif guru,” ucapnya.

Pihaknya berjanji, akan segera mencairkan anggaran tersebut, sebab telah dialokasikan dalam APBD Gresik tahun 2013.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN 2013 tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Gresik, akan diikuti sebanyak 15.039 siswa, sesuai sesuai Daftar Nomer Tetap (DNT) peserta UN yang diajukan ke Disdik Provinsi Jawa Timur.@masduki

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/ribuan-siswa-di-gresik-deklarasi-un-jujur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment