Sunday, April 7, 2013

Seorang siswi hamil di Sidoarjo siap ikut UN 2013

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo mendapatkan surat pemberitahuan terdapat satu siswi hamil yang sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2013.

Siswi yang tengah berbadan dua tersebut akan mengikuti ujian sebagaimana peserta lainnya.

Baca juga: Hore..! Dua Siswi Hamil di Mojokerto Akhirnya Boleh Ikut Unas dan Di Sidoarjo, Siswa SMA Dan MA Lulus Seratus Persen

Hanya saja Dinas Pendidikan menyerahkan sepenuhnya untuk masalah kelulusannya ke sekolah yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Agus Budi Tjahyono, saat melantik petugas pengawas UN di Pendopo Delta Wibawa beberapa waktu lalu. Menurutnya, siswi yang hamil akan tetap memperoleh kesempatan untuk bisa mengikuti UN.

“Ini sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan Nasional yang mengijinkan siswi hamil untuk mengikuti ujian nasioanal,” katanya.

Berdasarkan laporan yang sudah masuk di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo terdapat satu siswi yang hamil dan telah menjadi peserta UN tahun ini.

Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah karena biasanya laporan itu akan bertambah seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan UN.

Selain itu juga terdapat beberapa siswa yang nantinya akan mengikuti ujian didalam Lapas dengan pengawasan dari pihak kepolisian dan petudas dari Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo. Hal ini dikarenakan siswa tersebut tersangkut masalah hukum.

Sementara itu, di kabupaten Sidoarjo, peserta UN tahun 2013 berjumlah 52 ribu dan dipastikan tidak ada masalah dalam pendistribusian naskah soal UN karena hampir semua wilayah di Sidoarjo mudah untuk dijangkau sehingga memudahkan panitia untuk mendistribusikan naskah soal.@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/seorang-siswi-hamil-di-sidoarjo-siap-ikut-un-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment