Monday, April 22, 2013

Tjahyo Nugroho kembali pimpin DPC Hanura Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Mundurnya Wishnu Wardhana (WW) sebagai Ketua Partai Hanura Surabaya ternyata tidak mempengaruhi proses penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Sebagai legalitas, Hanura Surabaya ternyata kembali menggunakan nama Tjahyo Nugroho sebagai Ketua DPC Partai Hanura Surabaya.

Bahkan, pria yang sebelumnya menyatakan mundur sebagai Ketua Hanura karena memberikan jalan kepada WW untuk maju dalam Muscablub tersebut mengatakan dirinya tetap sebagai ketua dari dulu. “Tidak ada pengunduran diri pak Wishnu. Dari dulu secara de jure saya tetap ketua Partai Hanura Surabaya,” ungkap Tjahyo ketika ditemui saat penyerahan DCS ke KPU Surabaya, Senin (22/4).

Baca juga: KPU berharap semua partai serahkan berkas DCS di hari terakhir dan Wishnu Wardhana sebut SK pemecatan dari Gubernur Jatim cacat hukum

Dirinya menjelaskan memang dalam Muscablub, WW terpilih sebagai ketua DPC Hanura Surabaya. Namun SK Ketua atas nama dirinya belum dicabut oleh partai meski sudah mengundurkan diri. “Apalagi SK Pak Wishnu sebagai ketua juga belum dikeluarkan DPD Hanura Jatim. Dari awal verifikasi caleg tetap menggunakan nama saya bukan WW,” ungkapnya.

Sementara terkait penyerahan DCS, Tjahyo menyebutkan sebanyak 50 caleg telah diserahkan termasuk memenuhi syarat kuota 30 persen perempuan. “Semua tidak ada masalah. Semua caleg sudah memenuhi syarat dan tidak ada yang kurang termasuk kuota perempuan,” ungkap politisi yang juga adik kandung WW ini.

Diketahui, Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, Wishnu Wardhana, hasil Muscablub 21 Maret 2013 menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura. Kabarnya, pengunduran diri ini dikarenakan WW tak mau mundur dari jabatanya sebagai Ketua DPRD Surabaya meski SK pemberhentian sudah ditandatangani Gubernur Jatim.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/tjahyo-nugroho-kembali-pimpin-dpc-hanura-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment