Monday, April 22, 2013

Tottenham jungkalkan Manchester City di White Hart Lane

LENSAINDONESIA.COM: Tottenham Hotspur tampil luar biasa ketika menjungkalkan Manchester City 3-1 di Stadion White Hart Lane pada matchday ke-33 England Premier League, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, pasukan Andre Villas Boas akhirnya tampil sebagai pemenang dalam laga menarik ini.

Berambisi untuk meraih poin penuh guna masuk empat besar klasemen, Tottenham justru tertinggal lebih dulu dari tamunya, Manchester City saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah Nasri sukses menyontek bola ke dalam gawang memanfaatkan crossing Milner.

Baca juga: Liverpool sukses jaga rekor tak pernah kalah lawan Chelsea dan City siap jadikan Cavani pemain termahal

Di babak kedua, Spurs yang tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri kembali menggebrak. Serangan demi serangan terus dilancarkan terhadap The Citizens, tetapi kedisiplinan pertahanan tim tamu selalu berhasil mematahkannya.

Tak kunjung mendapatkan hasil, Villas-Boas melakukan penyegaran di barisan depan timnya. Jermain Defoe masuk menggantikan Adebayor. Masuknya Defoe yang rajin berlari memecah konsentrasi pemain bertahan Manchester City.

Lima belas menit sebelum akhir pertandingan, Spurs berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Bale dari sisi kiri pertahanan City diteruskan dengan sontekan Dempsey tanpa dapat diantisipasi kiper Joe Hart.

Gol itu memompa semangat pemain tuan rumah untuk terus membombardir lawan. Empat menit berselang, Defoe sukses menceploskan bola ke gawang The Citizens sekaligus merubah skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Menit-82, pemain andalan Tottenham yang baru sembuh dari cedera, Gareth Bale, membuktikan kualitasnya dengan melesakkan gol ketiga bagi timnya dalam laga ini. Umpan yang dilepaskan oleh Tom Huddlestone berhasil dikonversi menjadi gol oleh winger asal Wales ini.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham tidak berubah. Dengan hasil ini, Spurs berhasil menjaga asa untuk berlaga di Liga Champions musim depan dan bersaing demi posisi empat besar Liga Inggris 2012/2013. @bl/LI-14

Starting line-up kedua tim:
Tottenham (4-4:2): Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Parker (Huddlestone 61′); Dempsey, Bale, Sigurdsson (Holtby 60′); Adebayor (Defoe 71′).
1
Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy (Lescott 90′); Yaya Toure, Barry, Milner (Kolarov 46′), Nasri; Tevez , Dzeko (Sinclair 83′).

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/tottenham-jungkalkan-manchester-city-di-white-hart-lane.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment