Sunday, February 24, 2013

Delapan Prajurit dan Empat Sipil Tewas, Gerindra Keras Komnas HAM

LENSAINDONESIA.COM: Gugurnya delapan prajurit TNI dan empat masyarakat sipil merupakan pukulan bagi bangsa Indonesia. Tindakan pembunuhan itu pengecut. Pelaku harus segera diungkap dan hukum harus ditegakkan. Keluarga besar Partai Gerindra bela sungkawa sedalam-dalamnya.

“Mereka gugur dalam aksi penembakan dan serangan dari orang tak dikenal di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya, Papua 21 Februari lalu. Merespon kejadian itu, komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menyatakan bahwa hal ini dikarenakan ketidaksiagaan TNI,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon dalam keterangan pers kepada LICOM, hari ini (Minggu, 24/2/2013).

Baca juga: Gerindra Buka 'Kran' Rekrutmen Caleg dan Gerindra Benarkan Adanya Kader PDIP Jateng yang `Membelot`

Gerindra juga menyayangkan pernyataan sikap komisioner Komnas HAM. Di tengah kondisi berkabung, dan belum adanya investigasi. Dan tentu sangat tidak tepat jika kita menyalahkan TNI yang telah berupaya menjaga pertahanan dan wilayah NKRI di sana. Itu tak akan menyelesaikan permasalahan di Papua.

“Partai Gerindra mengecam keras sikap komisioner Komnas HAM itu. Pigai harus minta maaf. Pernyataan itu juga melukai keluarga yang tengah berkabung. Kami belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga prajurit dan empat masyarakat yang gugur. Bagi kami gugurnya prajurit dalam tugas, memberi pelajaran berharga tentang nilai pengorbanan,” sambungnya lagi.

Semangat delapan prajurit TNI yang gugur untuk menjaga kedaulatan Indonesia, harus selalu diteruskan, tak hanya oleh prajurit TNI yang lain, tapi oleh seluruh elemen bangsa ini.

“Selain itu, Partai Gerindra juga mendesak pemerintah untuk memperkuat kapasitas TNI dalam menjalankan tugas mempertahankan kedaulatan NKRI. Perlu penguatan infrastruktur lapangan agar dalam tugas, TNI lebih mantap untuk antisipasi kejadian-kejadian yang dapat mengancam jiwa prajurit yang ditugaskan,” imbuhnya. @ari

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 24 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/24/delapan-prajurit-dan-empat-sipil-tewas-gerindra-keras-komnas-ham.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment