Sunday, February 24, 2013

Memprotes Penunjukan Ketua DPC PKB, 11 PAC Malah Diblacklist

LENSAINDONESIA.COM: 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro menolak penunjukan Sokib Soim sebagai Ketua DPC PKB yang baru.

Penolakan itu dikarenakan penunjukkan ketua yang baru oleh DPW PKB Jatim, Sokib Soim dianggap melanggar keputusan AD/ART partai.

Baca juga: Tak Dukung Pasangan Choirun, Ketua DPC PKB Bojonegoro Dicopot

“Penunjukan Ketua DPC PKB Ini menyalahi AD/ART. Tentu bila dibiarkan maka akan berdampak luas bagi masa depan partai. Dukungan penolakan kami ini akan semakin banyak, bahkan hingga 23 PAC,” kata Ketua PAC PKB Purwosari, Edy Puryanto, Minggu (24/02/2013).

Edy mengatakan, penolakan penunjukan ketua DPC tersebut sudah disampaikan kepada Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke kantor DPC PKB Bojonegoro Sabtu (23/02/2013) kemarin.

Tapi upaya mereka mendatangi kantor DPC PKB di Jalan Basuki Rahmat gagal. Mereka kecewa lantaran sudah di blacklist, lantaran disebut-sebut tidak patuh dengan partai.

Menurut Edi Puryanto, Ketua PAC Purwosari kedatangan mereka ini merupakan bentuk respon sekaligus sebagai penolakan terhadap ketua DPC PKB hasil penunjukkan. “Kami ingin mempertanyakan soal penunjukkan pak Soim, sekaligus protes kenapa di blacklist,” ungkap Edi.

Adapun 11 PAC yang tersebut adalah Purwosari, Padangan, Sugihwaras, Kedungadem, Bojonegoro kota, Malo, Baureno, Kapas, Kanor, Kasiman, Sukosewu dan Kepohbaru.

Terpisah, pihak DPC PKB menepis terkait adanya protes 11 PAC. Wakil Ketua DPC PKB, Amin Priyanto menegaskan apa yang dilakukan jajaran pengurus berorientasi pada kemaslahatan partai. Kalau ada yang merasa diblacklist seharusnya bisa bercermin pada akar permasalahan.

“Penunjukkan Ketua DPC sudah sah, dan kami berani pastikan secara yuridis,” ungkap Amin Priyanto.

Penunjukkan itu sudah sesuai AD/ART, bahkan belakang pihaknya sedang berusaha menghidupkan 4 PAC yang belum ada pengurusnya. Dia pun berani membuktikan di pengadilan apabila ada yang sangsi dengan keabsahan pimpinan DPC PKB.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di sela-sela membuka pendaftaran bacaleg di Bojonegoro, siang tadi mengatakan penunjukan Ketua DPC PKB Bojonegoro dikarenakan keputusan 17 kyai NU di Bojonegoro. Pertimbangannya lantaran kondisi DPC PKB Bjonegoro yang sering terjadi konflik dan tidak stabil.@hidayat

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Ari Purwanto @lensaindonesia 24 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/24/memprotes-penunjukan-ketua-dpc-pkb-11-pac-malah-diblacklist.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment