Sunday, April 7, 2013

Atasi aksi Separatis? Wiranto: Cukupi dulu kebutuhan dasar rakyat

LENSAINDONESIA.COM: Menanggapi berbagai aksi separatis yang terjadi di Indonesia, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto melihat ada beragam faktor pemicu tindakan itu. Ia menuturkan, salahsatu faktor ialah kurangnya kebutuhan utama.

“Bagaimana caranya? Basic need dicukupi,” tegasnya saat menghadiri acara di Universitas Islam Negeri (UIN), Ciputat, Tangerang (06/04/13).

Baca juga: Hanura Optimis Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu 2014 dan Banyak Caleg 'sampah', Hanura disarankan waspada!

Sebagai mantan Panglima TNI, ia melihat pemerintah mestinya menetapkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat. Kebijakan-kebijakan itu harus bisa memenuhi kebutuhan dasar sandang-pangan rakyat Indonesia. dengan begitu, walhasil tindak separatis dapat dihentikan.

Namun, hingga saat ini, Wiranto melihat pemerintah masih belum bisa melakukan pemenuhan kebutuhan dasar. Akibatnya, muncul tindakan-tindakan yang bersifat pelampiasan kekecewaan yang mengarah pada tindak separatis, seperti aksi di Sulawesi Tengah dan Papua.

“Itu harus kita selesaikan dengan cara yang cerdas, bukan pakai senjata. Yang harus dilakukan adalah bersifat preventif,” tegasnya.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/atasi-aksi-separatis-wiranto-cukupi-dulu-kebutuhan-dasar-rakyat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment