Monday, April 22, 2013

BASRI siap gelar “Senayan Cup 2013″ di GBK

LENSAINDONESIA.COM: Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) berencana menggelar pesta sepak bola rakyat yang bertajuk ‘Senayan Cup’ pada pada 9 Juni hingga 7 Juli 2013 mendatang.

Menurut Ketua BASRI sekaligus ketua Panitia Pelaksana Senayan Cup, Eddy Sofyan, turnamen ini digelar ‪dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ke-50.

“Komplek olahraga GBK telah berusia setengah abad (50 tahun), sejak itu GANEFO pada 1962 digelar untuk pertama kali di GBK. Untuk itu, sebagai komplek olahraga yang begitu banyak dipergunakan sebagai event olahraga Nasional maupun Internasional, kami berencana menggelar pesta sepakbola rakyat Indonesia,” Eddy saat ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (22/04/13).

Eddy menjelaskan, turnamen Senayan Cup ini mengusung tema ‘All About Football’. Jadi dalam ‬turnamen ini yang akan dipertandingan adalah sepakbola Indoor 7 melawan 7. Selain itu nantinya, akan ada festival band lagu untuk memeriahkan acara tersebut.

‪”Jadi, di sana cabang yang akan dipertandingkan adalah sepak bola, futsal, Soccer 7′s (sepak bola indoor 7 lawan 7), dan festival Band Lagu. Dalam hal ini setiap band harus membawakan lagu bertemakan Piala Dunia,” jelasnya.

‪Dalam ajang yang menawarkan total hadiah sebesar Rp200 juta itu, BASRI hanya mengkhususkan kepada tim-tim amatir yang sebelumnya hanya berkecimpung di ranah kecamatan atau desa. Adapun kategori umur yang dipertandingkan adalah U-12, U-14, U-16, dan umum dengan maksimal umur 40 tahun.

“Dalam pertandingan ini masing-masing klub boleh memaki mantan pemain timnas, tapi tidak boleh menggunakan pemain timnas yang masih aktif di timnas, karena turnamen ini bersifat amatir,” tutur Eddy.

“Karena turnamen ini sifatnya hiburan dan sebagai ajang untuk mencari bibit berbakat dari tingkat kecamatan dan desa.” tandasnya melanjutkan.

Untuk diketahui, pendaftaran peserta akan dibuka mulai 1 Mei 2013 sampai dengan 1 Juni 2013. Dan rencanyan turnamen ini akan dilangsungkan pada setiap tahun bertepatan dengan ulang tahun GBK.@anggi 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/basri-siap-gelar-senayan-cup-2013-di-gbk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment