Sunday, April 7, 2013

CLS Knights Surabaya berhasil sapu bersih

LENSAINDONESIA.COM: CLS Knights Surabaya berhasil menyapu bersih semua laga mereka dalam Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri V Bali. Dalam laga terakhir mereka di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Minggu (7/4), CLS Knights yang seharusnya mampu menang mudah, malah mendapat kejutan kecil.

NSH GMC Riau menolak tunduk dan memberikan perlawanan yang seimbang. CLS Knights baru mampu sedikit bernafas lega di detik-detik akhir. NSH GMC sudah tak punya waktu lagi untuk mengejar. CLS Knights menang 78-71.

Ini adalah kemenangan kelima CLS Knights dari lima laga yang dilakoni pada seri Bali. Sebelumnya, CLS Knights sukses menundukkan Bimasakti Nikko Steel Malang, Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga, Tonga BSC Jakarta, dan Garuda Kukar Bandung
Walau kalah, NSH GMC menunjukkan perlawanan yang luar biasa, terlebih dari Max Yanto.

Center tertinggi di Indonesia ini memang semakin sulit dihentikan ketika berada di bawah ring lawan. Hal ini kembali berulang saat melawan CLS Knights. Max Yanto membukukan 18 poin dan 9 rebound. Total, selama lima laga di seri Bali ini Max Yanto selalu membukukan double-digit poin.

Bermain selama delapan menit, Max Yanto adalah masalah besar bagi pertahanan CLS Knights yang digalang bergantian oleh Herman, Dian Heriyadi, dan Riki Somantri. Max mampu mencetak enam angka di kuarter pertama dan membawa NSH GMC unggul sementara 19-13.

Selain dominan saat menyerang, keberadaan Max Yanto yang lebih banyak bercokol di bawah ring ketika bertahan pun menyulitkan para bigman CLS Knights. Sayangnya, Max Yanto tidak mampu mengejar tembakan yang dilepaskan dengan jarak yang sedikit jauh darinya. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Herman maupun Riki. Sementara dari luar, Jeffry mengancam dengan tembakan-tembakan tiga angka. CLS Knights mampu mengambil alih keunggulan walau tipis, 35-34.

Jeffry semakin ganas di kuarter ketiga. Jeffry memasukkan tiga dari empat tembakan tiga angkanya di kuarter ini. Selain Jeffry, kinerja luar biasa juga diberikan oleh Rachmad Febri Utomo yang mengandalkan penetrasi-penetrasi cepat. CLS Knights perlahan mulai mengklaim keunggulan dan memperlebar keunggulan menjadi 60-54. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/cls-knights-surabaya-berhasil-sapu-bersih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment