Sunday, April 7, 2013

PSSI segera lunasi tunggakan gaji pemain ISL dan IPL

LENSAINDONESIA.COM: Terkait dengan penunggakan gaji para pemain sepakbola yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL), serta mantan pelatih timnas Indonesia Nil Maizar menjadi perhatian khusus dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam waktu dekat Menpora Roy Suryo segera merapatkan barisan dengan mengundang pihak terkait, diantaranya adalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Baca juga: Surabaya kandidat kuat tuan rumah Piala AFF U-19 dan Penunggakan gaji Fabio akan dibahas di rapat Exco

Menpora segera memanggil pihak terkait setidaknya Selasa (9/4) atau Rabu (10/4). “Saya akan ikut membantu mencarikan solusi, tapi saya tidak akan keluar atau bahkan mengubah hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret lalu. Saya akan menanyakan sikap BOPI dan APPI,” ujarnya saat dikonfirmasi LICOM, Minggu (7/4).

Roy optimistis pertemuan dengan keempat stakeholder sepak bola Indonesia itu akan menghasilkan rumusan bagi penyelesaian tunggakan gaji pemain sepak bola oleh klub. Ia yakin hal itu bisa terselesaikan melalui rapat dengan keempat pihak tersebut.

Roy juga tidak menampik akan memberikan tenggat waktu bagi klub untuk melunasi gaji pemain yang belum dibayarkan. Ini merujuk pada tenggat waktu yang diberikan BOPI sebelum kompetisi ISL dan IPL dimulai beberapa waktu lalu.

Namun Roy mengatakan belum bisa menetapkan tenggat waktu tersebut sebelum pertemuan PSSI, KOI, BOPI, dan APPI. “Nanti kami lihat solusinya di Selasa atau Rabu ketika kami ketemu dengan empat pihak tadi,” pungkasnya.

Sebelumnya wakil ketua PSSI terpilih La Nyalla menyatakan bahwa penunggakan gaji itu akan segera diselesaikan secepatnya. "Biar bagaimana pun itu sudah menjadi bagian persoalan PSSI sekarang (PSSI hasil KLB), jadi akan segera selesaikan secepat mungkin," jelasnya.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/pssi-segera-lunasi-tunggakan-gaji-pemain-isl-dan-ipl.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment