Sunday, April 7, 2013

Gol tunggal Van Dijk antar Persib raih poin penuh

LENSAINDONESIA.COM: Persib Bandung akhirnya bernafas lega, gol tunggal striker andalannya, Sergio van Dijk ke gawang Persiba Balikpapan akhirnya memastikan kemenangan Persib Bandung, Minggu (7/4).

Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positif mereka dengan meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Indonesia Super League (ISL). Kali ini, tim Maung Bandung berhasil memukul Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0, berkat gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk di babak pertama.

Baca juga: Arema gilas Persiraja 2-1 dan Jokowi: Saya akan bantu Persija semampunya

Kemenangan tersebut membuat Persib naik satu tangga ke posisi lima klasemen sementara ISL, menggusur Persiwa Wamena. Sementara Persiba harus rela tertahan di posisi ke-11.

Persiba Balikpapan sempat mengejutkan di awal pertandingan dengan langsung memberi tekanan yang nyaris membuahkan hasil, beruntung Shahar Ginanjar masih sigap dalam menghalau peluang yang didapat oleh Mustapha.

Sedikit demi sedikit, Persib Bandung mulai mengendalikan permainan melalui skema umpan jauh kepada Sergio van Dijk dan Herman Dzumafo.

Bek tim Maung Bandung, Naser Al Sebay hampir memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama ketika ia menyambar umpan Firman Utina, namun sayang bola masih melenceng dari gawang yang dikawal oleh Wawan.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta ketika paruh pertamanya menyisakan lima menit. Umpan Dzumafo berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh Van Dijk sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Di paruh kedua, Persiba kembali berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, serangan yang dibangun dari sayap selalu patah oleh barisan belakang Persib.

Sementara Persib juga tampak masih belum puas dengan keunggulan tipis 1-0 di kandang sendiri. Skuat asuhan Jajang Nurjaman tersebut memperoleh peluang di awal paruh kedua melalui tembakan Van Dijk, namun sayang bola masih melenceng dari sasaran.

Persiba yang tampak buntu akhirnya mulai mengganti sedikit skema permainan dengan memasukkan Johan Yoga untuk menggantikan Mahmoud El Ali. Pergantian tersebut hampir berbuah manis setelah Yoga mendapatkan peluang beberapa menit setelah masuk ke lapangan, tetapi tandukannya masih belum menemui sasaran.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan dalam 30 menit terakhir pertandingan, namun baik Persib dan Persiba gagal menyarangkan bola ke gawang lawan, sehingga kedudukan 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 07 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/07/gol-tunggal-van-dijk-antar-persib-raih-poin-penuh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment