Monday, April 22, 2013

Diperiksa KPK dua jam, Politisi PKS di Komisi VIII DPR ‘sok tenang’

LENSAINDONESIA.COM: PKS benar-benar ‘terpukul’ menghadapi kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq. Senin siang (22/04/13) tadi, elit PKS di Komisi VIII DPR RI, Jazuli Juwani diperiksa KPK selama dua jam. Praktis, gaung suasana ini tidak menguntungkan citra DPP PKS yang menyelesaikan penyerahan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Pusat.

Walau begitu, Ketua Komisi VIII DPR dari fraksi PKS, Jazuli Juwani usai menjalani pemeriksaan KPK, nampak seolah  ‘sok tenang’ tak ubahnya Lutfi Hasa Ishaaq. Bahkan, ia terkesan bersahaja saat ditanya wartawan seputar pemeriksaannya. Ia mengaku hanya dimintai keterangan oleh penyidik masalah tanah yang ditempati Lutfi Hasan Ishaaq.

Baca juga: KPK periksa beberapa hakim dari Bandung dan Lagi, politisi PKS diperiksa KPK

"Saya dimintai keterangan tentang sebidang tanah di Condet atas nama Tanu Margono," kata Jazuli usai pemeriksaan di KPK, Senin (22/04/2013).

Diceritakan Jazuli, tanah itu sebelumnya memang pernah ditawarkan kader PKS, Ahmad Zaky pada dirinya tahun 2011. Kebetulan Zaky itu kader PKS yang usahanya di bidang properti.

"Dia pernah ke saya menawarkan investasi di tanah itu. Saya tidak berminat. Kemudann dia meminta, saya meminjami modal, sayaa bilang saya tidak punya uang.

Ternyata, lanjut Jazuli, tanah yang pernah ditawarkan Ahmad Zaky kepada Jazuli itu kemudian jadi milik LHI.

"Saya baru tahu dari penyidik, tanah Pak Tanu dibangun rumah, namanya itu adalah Pak Luthfi. Itu saya dimintai keteranga seputar tanah. Itu aja," kata Jazuli. @aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/diperiksa-kpk-dua-jam-politisi-pks-di-komisi-viii-dpr-sok-tenang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment