Monday, April 22, 2013

Jaksa Kejari Surabaya jalani tes urine BNN

LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, Senin (22/4/2013), melakukan tes urine di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Sebanyak 80 pegawai yang terdiri dari pegawai TU dan jaksa diperiksa secara maraton oleh lembaga anti narkotika ini.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Surabaya, Sunarto, mengatakan pemeriksaan ini dilakukan sebagai peran serta BNN agar Kejari Surabaya bebas dari narkoba. “Sebanyak 40 pegawai TU dan 40 jaksa fungsional jalani tes urine,” ujarnya.

Baca juga: Karyawan bank jalani tes urine di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Mantan Kadishub Surabaya resmi jadi DPO Kejagung

Tes urine di kantor Kejari Surabaya ini dilakukan BNN sebagai bentuk pemberdayaan pegawai di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Surabaya. “Sebagai pemberdayaan terhadap pegawai Kejari Surabaya. Juga sebagai pencegahan bahaya narkoba,” paparnya.

Selain melakukan tes urine, BNN Kota Surabaya juga memberikan penyuluhan terhadap pegawai dan jaksa Kejari Surabaya. “Kami juga memberikan penyuluhan terhadap pegawai dan jaksa, karena tidak semua mereka tahu bagaimana bahaya narkoba,” tandasnya.

Saat ditanya apa yang dilakukan BNN bila ada pegawai atau jaksa yang positif mengkonsumsi narkoba, Sunarto mengaku akan menyerahkannya ke pimpinan yaitu kepala Kejari Surabaya. “Jika ada yang terbukti akan kami berikan ke kepala kejari (Kajari) Surabaya. Hasilnya nanti bisa diketahui 24 jam setelah pemeriksaan tes urine dilakukan,” pungkasnya.@ian_lensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/jaksa-kejari-surabaya-jalani-tes-urine-bnn.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment