Monday, April 22, 2013

Mendagri: Pemekaran wilayah tidak pengaruhi pelaksanaan Pemilu

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan, diresmikannya satu provinsi dan sepuluh kabupaten tidak akan mempengaruhi Pemilu 2014.

“Ini tidak ada masalah dan tidak ada pengaruhnya (bagi Pemilu), ini mengikuti proses yang sudah berjalan,” ujar Gamawan di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (22/4).

Baca juga: Mendagri lantik plt 11 daerah otonom baru dan Baru dua calon anggota DPD yang berkasnya lengkap

Dia pun akan menyamakan program pemekaran dengan program Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan menunggu proses usulan DPR. “Segera kalau sudah prosesnya, kita tunggu saja usulan DPR, serta match-kan dengan program KPU,” tandasnya.

Ia menilai menambah daerah pemilihan saat pemilu 2014 dianggap belum perlu. “Jadi tidak ada penambahan apapun nanti begitu,” kilahnya.

Sebelumnya, Gamawan telah meresmikan dan melantik pejabat pelaksana tugas sebelas daerah hasil pemekaran tersebut, antara lain, Kalimantan Utara, Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), Kabupaten Pesisir Barat (lampung), Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat), Kabupaten Pegunungan Arfak (Papua Barat), Kebupaten Mahakam Ulu (Kalimantan Timur), Kabupaten Malaka (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Banggai Laut (Sulawesi Tengah), Kabupaten Pulau Taliabu (Maluku Utara), Kabupaten Penukal Abab Pematang hilir (Sumatera Selatan), dan Kabupaten Kolaka Timur.@priokustiadi/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/mendagri-pemekaran-wilayah-tidak-pengaruhi-pelaksanaan-pemilu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment