Monday, April 22, 2013

DPC Golkar Surabaya targetkan 10 kursi DPRD

LENSAINDONESIA.COM: Partai Golkar Surabaya nampaknya punya cara tersendiri untuk membuat suasana meriah ketika menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU Surabaya. Selain dikawal berbagai ormas diantaranya PPM, FKPPI, AMPG, MKGR, partai berlambang pohon beringin ini juga menyertakan kesenian jaranan yang merupakan komunitas binaan partai.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa serahkan DCS pada hari terakhir. Sengaja kita ramaikan dengan kesenian jaranan agar suasana lebih meriah. Ini merupakan komunitas binaan kami,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Adies Kadir ketika ditemui di KPU Surabaya, Senin (22/4/2013).

Baca juga: DPC Demokrat Surabaya DCS berisi 35 persen caleg perempuan dan Tjahyo Nugroho kembali pimpin DPC Hanura Surabaya

Adies menjelaskan, dari 50 caleg yang diajukan untuk bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014, terdapat 33 persen kota perempuan. Tak hanya itu, tiga diantaranya menempati nomor urut 1 di setiap dapilnya. “Yang paling membanggakan adalah tiga caleg perempuan kita tempatkan nomor urut satu sesuai skoring yang sudah ditentukan partai,” ungkapnya.

Terkait penentuan nomor urut, Adies menjelaskan sudah ada petunjuk dari DPP untuk menentukan nomor urut caleg sesuai dengan kriteria. Bahkan, meskipun calon incumbent juga tidak berpengaruh terhadap penentuan nomor urut. ”Sesuai panduan dari pusat, scoring dilihat dari nilai pengabdian, prestasi, loyalitas, dan pendidikan. Disini faktor pendidikan menjadi penilaian paling tinggi. Semua nomor urut sudah kita umumkan,” jelasnya.

Disebutkanya, dari 50 caleg yang didaftarkan, terdapat dua anggota dewan yang tercantun diantaranya Agus Sudarsono (Komisi C) dan Erick Reginald Tahlele (Komisi A). Tak hanya itu, Adies menyebutkan nenrgetkan sebanyak 10 kursi anggota dewan dalam pemilu nanti. “Kita targetkan dua kali lipat dari sebelumnya. Jika sebelumnya kita memiliki 5 kursi, kita targetkan 10 kuota di anggota dewan,” tambahnya.@iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/dpc-golkar-surabaya-targetkan-10-kursi-dprd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment