Monday, April 22, 2013

Gerindra ajukan 560 Bacaleg siap antar Prabowo jadi presiden

LENSAINDONESIA.COM: Partai Gerakan Rakyat Indonesia (Gerindra) mendaftarkan 560 kadernya sebagai Caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (22/04/2013).  Para kader ini siap berjuang mengantar Prabowo terpilih jadi presiden di Pilpres 2014.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prof. Dr. Suhardi, Msc, menuturkan, Partai Gerindra berhasil memenuhi para Calegnya di berbagai daerah pemilihan (Dapil). Bahkan, banyaknya peminat Caleg melalui partai Gerindra membuat mereka mempunyai “waiting list”.

Baca juga: Gerakan Indonesia Baru 'bertekad' Prabowo harus lolos Capres 2014 dan Gerindra Jateng optimis raih target 20 persen suara nasional

“Semua Dapil penuh, bahkan masih banyak kader yang masih masuk di daftar tunggu,” ujarnya pada jumpa persnya di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta (22/04/2013).

Menurut Suhardi, 560 caleg yang dicalonkan partai ini sebagian besar dari kader internal. Namun, sebagian Calegnya juga terdiri atas tokoh, artis, dan profesional. Tidak hanya itu saja, tokoh petani, nelayan dan pedagang juga terdaftar pada daftar calon sementara (DCS). Suhardi menegaskan bahwa caleg non-kader dilihat dari beragam aspek sebelum menjadi caleg Gerindra.

“Kalau artis, kita pertimbangkan unsur popularitasnya dan pendidikannya sehingga bisa terpilih yang kemudian bisa memberikan kontribusinya kepada partai,” terangnya.

Saat mengonfirmasi tentang kemungkinan munculnya muka lama di Senayan, Suhardi mengiyakan hal tersebut. Ia menuturkan 24 dari 26 anggota Senayan akan kembali mencalonkan diri. Bahkan, muka lama dari partai lain pun ada yang mendaftar melalui partai berlambang Garuda ini.

Saat yang sama, Suhardi menegaskan bahwa berlambang kepala garuda ini menargetkan mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. Tingginya target perolehan kursi dewan ini demi memenangi pemilu presiden.

“Target utama kami adalah mengantarkan Bapak Prabowo Subiyanto menjadi presiden,” pungkasnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/gerindra-ajukan-560-bacaleg-siap-antar-prabowo-jadi-presiden.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment