Monday, April 22, 2013

Indra Sjafri tolak jadi asisten Blanco

LENSAINDONESIA.COM: Setelah mendapat kabar yang mengejutkan dari penempatan Luis Manuel Blanco menjadi pelatih timnas U-19, Pelatih Kepala Timnas Indonesia usia 19 sendiri Indra Sjafri yang lama membawa timnas U-19 dalam berbagai ajang Intenasional ini mengaku kecewa, dan dirinya tidak akan mau menjadi Asisten Luis Manuel Blanco.

“Saya tidak mau menjadi asisten Blanco, kecuali Blanco menjadi asisten saya, bukan saya menilai Blanco pelatih yang tidak bagus, tapi dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Yang jelas, saya tidak akan melarang jika dia ingin memanggil pemain yang sudah saya bentuk dua tahun terakhir,” kata Indra pada LICOM di lapangan Senayan Jakarta, Minggu Sore (21/4).

Baca juga: Tim Danone Indonesia masih banyak kekurangan dan Jaksen pelatih sekaligus manager Timnas Indonesia

Sebelumnya, Indra mengantarkan Indonesia menjuarai turnamen HKFA, Hongkong dua tahun terakhir. Ia membangun pondasi tim sejak melatih Timnas U-16.

Namun prestasi itu tak menghalangi Badan Tim Nasional (BTN) menggeser posisi Indra usai menggelar rapat di Kantor PSSI, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/4/2013) sore.

Rapat dipimpin Ketua BTN La Nyalla Mattalitti. Mantan pelatih Indonesia senior, Nilmaizar dan asisten Fabio Oliveira ikut hadir dalam rapat tersebut.

Usai rapat, Blanco didapuk sebagai pelatih kepala U-19. Jika Blanco menolak pergeseran tersebut, Indra otomatis naik sebagai pelatih kepala.

Sosok Indra mulai dikenal ketika menangani timnas U-16 yang tampil pada babak penyisihan Piala Asia U-16, di Thailand pada 2011.

Meski mencatat hasil impresif termasuk menggasak Guam 17-0, Indra gagal mengantar tim ke putaran final. Indonesia tersisih karena hanya berada di posisi tiga klasemen akhir grup di bawah Thailand dan Australia.Taufik

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/indra-sjafri-tolak-jadi-asisten-blanco.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment