Monday, April 22, 2013

PDIP siapkan strategi ‘merahkan’ Jakarta, target 30% didukung warga

LENSAINDONESIA.COM: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) siap untuk ‘memerahkan’ DKI Jakarta. Pasalnya, PDIP menargetkan suara 30 persen di Jakarta.

“Kita siap (strategi, red) merahkan Jakarta seperti Pemilu 1999 lalu,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal PDIP, Eriko Sotarduga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (22/04/2013).

Baca juga: TK: Keributan di Kantor PDIP jangan dibesar-besarkan! dan Kembali tak serempak, Miing: UN lebih baik dihilangkan!

Hal ini, Eriko berharap, dalam pemlihan umum legislatif (Pileg) 2014 ini mendapatkan 6 kursi dari 21 kursi yang tersedia di Dapil tersebut. Dia juga yakin kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan  dapat mendongkrak perolehan suara PDIP secara nasional dan di Jakarta, khususnya.

“Kami yakin dengan adanya Pak Jokowi, suara PDIP bisa terdongkrak,” terang Eriko, yang juga sebagai anggota Komisi V DPR ini.

Lebih lanjut, Eriko menambahkan, warga Jakarta sudah semakin cerdas dalam berdemokrasi. Ia percaya bahwa DKI bukan seperti yang orang gambarkan, yakni identik dengan uang atau materi. Masyarakat DKI sudah semakin cerdas.

Di daerah pemilihan II Jakarta sendiri mencakup Jakarta Pusat, Selatan, dan Luar Negeri. Dia berharap warga negara Indonesia di luar negeri bisa terakomodir dalam Pemilu 2014. “Seharusnya luar negeri itu Dapil sendiri. Tidak mudah mendapat suara dari dapil luar negeri. Kita juga harap pihak KBRI bisa bersikap netral,” pungkasnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/pdip-siapkan-strategi-merahkan-jakarta-target-30-didukung-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment