Monday, April 22, 2013

Pecatur Jatim kawinkan gelar juara

LENSAINDONESIA.COM: Atlet catur Jatim terus meraih prestasi ditingkat nasional, bahkan tidak tanggung-tanggung, pecatur bahkan berhasil kawinkan gelar putera dan gelar puteri senior di kejuaraan JAPFA Chess Festival di Jakarta tanggal 15-19 April lalu.

Dua gelar catur nasional tersebut dipersembahkan Salor Sitanggang. Dia merengkuh gelar di kelompok putra setelah mengumpulkan nilai tertinggi dari sembilan babak. Dia mengungguli pecatur DKI Jakarta, Tirta Chandra Purnawa dan pecatur Kalimantan Timur Iqra Moesa Putra. Keduanya harus puas di tempat kedua dan ketiga.

Baca juga: Selam Jatim cari bibit bertalenta dan Popnas Jakarta, Jatim target pertahankan gelar

Sedangkan gelar di katagori dewasa putri, disumbangkan melalui Aisyah Anisa. Dia menjegal ambisi dua pecatur asal Kaltim, yakni Dita Karenza dan Dewi Citra yang hanya berada pada posisi kedua dan ketiga.

Sukses yang diraih Salor dan Aisyah mendapat apresiasi tinggi dari Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim. "Kami cukup bangga dengan keberhasilan atlet jadi juara nasional di Jakarta. Kami tidak menyangka, karena persaingan di kelompok senior sangat ketat," kata Henky Kurniadi, Ketua Umum Percasi Jatim.

Keberhasilan Salor dan Aisyah, membuat pecatur Jatim kian banyak yang mencatat prestasi nasional. Sebelumnya, Jatim juga berhasil meloloskan empat atlet junior dalam seleksi nasional (Seleknas) di Jakarta. "Pada setiap kejuaraan, kita bisa meraih juara, memang membanggakan. Tapi juga harus hati-hati agar semua atlet tidak cepat berpuas diri. Lawan-lawannya pasti akan memalasnya nanti," tutur Henky. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/pecatur-jatim-kawinkan-gelar-juara.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment