Monday, April 22, 2013

Seleksi pejabat ‘lelang’ berakhir, Jakarta siap dibangun camat-lurah ‘the best’

LENSAINDONESIA.COM:  Terobosan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi ) ‘melelang’ jabatan camat dan lurah di Jakarta, diharapkan warga Jakarta, bisa menghasilkan pejabat camat dan lurah kualitas ‘the best’ dan  dan bisa mengimbangi komitmen Jokowi membangun Jakarta.  Proses seleksi  peserta lelang, kini berakhir.

“Ya dengan reformasi birokrasi yang bener dengan menunjukkan prestasi dulu kemudian memberikan sesuatu,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/4/13).

Baca juga: DPRD DKI 'ganjal' kerja Pemprov, Jokowi layangkan surat kedua dan Soal Jokowi tolak hadiri acara dua menteri karena anggap tak efektif

Namun, Jokowi mengaku belum mendapat informasi soal jumlah pendaftar yang mengikuti lelang seleksi jabatan camat dan lurah. Jokowi menambahkan, setelah seleksi pertama peserta mengikuti seleksi terbuka camat dan lurah, Para calon bakal mengikuti sejumlah tes dan tahap lain. Dengan begitu, calon camat dan lurah akan diketahui kelebihan dan kekurangannya.

“Jadi yang kedua seleksi  ada asessment ada tahapan-tahapan psikotes, dan tes kepribadian. Jadinya kita mengerti staf ini cocok di mana, administrasi atau punya leadership jadi lurah, atau perlu disuntik kekuranganya apa. Secara terbuka,” katanya.

Jokowi berharap, hal ini agar bisa mendapatkan pejabatan yang berkemampuan dan kompetensi di wilayahnya tersebut.@aguslensa.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/seleksi-pejabat-lelang-berakhir-jakarta-siap-dibangun-camat-lurah-the-best.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment