Sunday, April 7, 2013

Soal kuota caleg perempuan, Wiranto: Tak sulit dapat 30 persen

LENSAINDONESIA.COM: Partai Hanura mengaku telah berhasil memenuhi 30 persen kuota keterwakilan perempuan dalam nama-nama calon anggota legislatifnya. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan, partainya sudah melengkapi persyaratan itu.

“Hanura tidak ada kesulitan untuk dapat 30 persen,” ujarnya seusai menghadiri acara di UIN, Ciputat, Tangerang Selatan (06/04/13).

Baca juga: Bawa gerbong, Lily Wahid gabung ke Partai Hanura dan Peradilan pelaku serangan ke Lapas Cebongan harus transparan

Wiranto bersyukur, partai yang dipimpinnya dapat memenuhi syarat tersebut. Bahkan, ia bangga melihat sumber daya kader Hanura, baik laki-laki dan perempuan, sehingga partai besutannya dapat memenuhi kuota. Dirinya bahagia, kader Hanura tidak hanya ada di kota besar, tetapi juga di daerah-daerah.

“Kita tetap bisa menampilkan perempuan-perempuan untuk caleg di daerah juga,” tegasnya.

Seperti diketahui, soal keterwakilan perempuan di parlemen sempat menjadi polemik. Pasalnya, sejumlah partai mengaku sulit menempatkan kader yang sesuai untuk Pileg 2014. Akibatnya, partai yang mengaku kerepotan meminta kelonggaran atas ketentuan kuota itu.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 06 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/06/soal-kuota-caleg-perempuan-wiranto-tak-sulit-dapat-30-persen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment