Monday, April 22, 2013

Warga Paris aksi demo tolak pernikahan sejenis

LENSAINDONESIA.COM: Setidaknya 6000 orang berpawai di ibukota Perancis, Paris, pada hari Minggu (21/4/2013) menentang rancangan perundangan pernikahan kontroversial kaum gay yang diajukan oleh Presiden Francois Hollande, tulis situs L’express. Para pengunjukrasa berasal dari berbagai latar-belakang, namun nyaris seluruhnya menunjukkan sikap anti-gay.

Penyelenggara pawai Minggu itu menyebutkan jumlah pengunjuk rasa yang lebih besar lagi, berkisar 27.000 orang. Mereka berasal dari berbagai kota dan daerah di Perancis. Mereka ingin menunjukkan sikap keras menolak RUU yang janggal tersebut.

Baca juga: Terlibat skandal, rumah Direktur IMF digeledah polisi dan Tak Pedulikan Hujatan, Prancis I'm Comming!

Demonstrasi terjadi hanya dua hari menjelang pemungutan suara final di majelis rendah parlemen, Majelis Nasional, terkait RUU yang memungkinkan pasangan sesama jenis untuk menikah dan mengadopsi anak. RUU ini telah menimbulkan perdebatan luas di negeri sampanye itu.

Meskipun demikian, RUU telah disetujui oleh majelis tinggi parlemen Perancis, Senat, pekan lalu. RUU baru ini diharapkan mulai berlaku musim panas ini, setelah ditandatangani oleh Presiden Hollande dan diterbitkan oleh Lembaran Resmi Perancis.

Prancis memperbolehkan kantor catatan sipil mengawinkan pasangan berjenis kelamin sama, tetapi selama kampanye presiden, Hollande berjanji untuk lebih memperluas hak-hak kaum gay. Walaupun pemerintah sosialisnya menghadapi oposisi lebih dari 1.000 walikota dan Gereja Katolik, ia masih menyetujui RUU tersebut pada November 2012. (rez)

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/warga-paris-aksi-demo-tolak-pernikahan-sejenis.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment