Sunday, April 21, 2013

Besok ditutup, 7 Parpol di Jatim belum serahkan DCS

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur telah memberi waktu dua minggu bagi para partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 untuk menyerahankan daftar calon legislatif sementara (DCS), yakni mulai 9-22 April besok.

Tetapi, sampai saat ini baru 5 parpol yang menyerahkan DCS tingkat DPRD Jatim. Padahal besok pendaftaran sudah ditutup.

Baca juga: Serahkan DCS, caleg perempuan Hanura Jatim dandan ala Kartini dan Hanura-Gerindra Jatim serahkan DCS berbarengan

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jatim, Agus M. Fauzi mengatakan, dari 12 parpol yang lolos baru 5 yang menyerahkan DCS. “Dari 12 parpol baru 5 yang sudah, yaitu PKS, Golkar, Demokrat, Gerindra, dan Hanura,” sebutnya saat dikonfirmasi LICOM, Minggu (21/04/2013).

Kata Agus, 7 parpol lainya, rencananya akan menyerahkan DCS besok. “Yang lainnya rencana akan ke sini besok. Kami akan menutup pendaftaran sampaik pukul 4 sore,” ujarnya.

Diketahui, 7 parpol yang belum menyerahkan DCS, diantaranya PAN, PPP, PDIP, PKB, PBB PKPI dan Partai NasDem.

Sebelumnya, Komisioner KPU Arief Budiman Arif Budiman mengimbau, parpol segera mendaftarkan calegnya.

“Kami berharap partai memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Karena masa pendaftaran yang kami buka hanya mulai tanggal 9 sampai 22 April saja,” jelasnya pada LICOM, Selasa (16/04) lalu.

Dia minta pendaftaran caleg juga tidak dilakukan mendekati batas akhir. “Sebaiknya jangan daftar di tanggal terakhir, karena tidak ada lagi kesempatan untuk perbaikan. Jadi daftarkan sebelum tanggal 22 April. Kami juga tidak akan memberi perpanjangan waktu,” katanya.

KPU akan bekerja secara profesional dan hanya akan memproses dokumen caleg parpol yang didaftarkan pada hari pendaftaran. Sehingga jika nantinya ada kekurangan dokumen, KPU tidak akan memprosesnya.

Hal tersebut sudah diatur dalam peraturan KPU tentang pencalegan bahwa pendaftaran itu hanya dilakukan satu kali pada saat parpol mendaftarkan calegnya. Dia berharap parpol lebih teliti dan cermat pada saat mendaftarkan calegnya.@sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/besok-ditutup-7-parpol-di-jatim-belum-serahkan-dcs.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment