Sunday, April 21, 2013

Hikmah ‘diobrak-abrik’ prahara, Demokrat sodorkan kader kualitas di Pemilu 2014

LENSAINDONESIA.COM:  Mengambil hikmah pengalaman  di-’obrak-barik’ prahara di KPK, akhirnya nama-nama yang dipilih Partai Demokrat (PD)  masuk daftar calon sementara (DCS) Bacaleg 2014 dan diserahkan ke KPU, diakui Ketua Harian PD Syarif Hasan, sengaja menyuguhkan kader-kader partai yang berkualitas.

Hal itu, kata Hasan Syarif, agar mampu mengawal aspirasi dan pengharapan rakyat Indonesia dalam pembangunan yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Demokrat tegaskan tidak ada 'gusur menggusur' kader pro-Anas dan Jero Wacik bantah loyalis Anas disingkirkan dalam daftar Bacaleg 2014

“Kami akan memberikan calon legislatif yang sudah bekerja di masyarakat dan dekat dengan masyarakat. Agar dapat menyalurkan aspirasi dan membawa ekspektasi masyarakat Indonesia,”  kata Syarif sebelum meninggalkan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/04/2013).

Menurut Syarif, dalam penjaringan dan penyeleksian para Caleg, Partai Demokrat lebih mengutamakan kader yang sudah teruji dan tokoh masyarakat.

“Kami telah menjaring secara transparan dan harapan masyarakat. Kami mengutamakan kader yang menjadi tokoh masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syarif juga sempat memuji Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PD Edie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sebagai peraih voter terbanyak saat Nyaleg di Pemilu 2009 lalu.

“Sekjen adalah peraih suara terbanyak di 2009. Kalau gak Nyaleg lagi, voter-nya bisa marah,” pujinya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengakomodir suara dan kepentingan rakyat Indonesia. Ia berharap, Partai Demokrat ke depan masih eksis dan dan tetap besar di pemilu ini, dan target yang ingin diperoleh sekurang-kurangnya dari kursi yang didapat di Pemilu 2009. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/hikmah-diobrak-abrik-prahara-demokrat-sodorkan-kader-kualitas-di-pemilu-2014.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment