Sunday, April 21, 2013

Ibas setelah mundur dari anggota DPR RI, ternyata ‘nekad’ Nyaleg lagi

LENSAINDONESIA.COM: Tanda-tanya apakah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang sempat mundur sebagai wakil rakyat di Senayan, ikut masuk daftar calon sementara (DCS)  Bacaleg 2014, akhirnya terjawab. Ternyata, nama Ibas maju lagi sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2014.

Berdasarkan keterangan Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan, keputusan Ibas untuk kembali Nyaleg karena desakan dari konstituennya di Dapil Jawa Timur. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan kembali memperebutkan kursi anggota dewan di Dapil Jatim 9.

Baca juga: Partai Demokrat siap 'perang' artis demi 'rebut kembali' Pemilu 2014 dan Sekretaris DPC Demokrat Pacitan sesalkan somasi bacaleg yang tak lolos

“Kalau Sekjen kami nggak Nyaleg, voters-nya bisa protes,” ujar Syarief kepada wartawan, Minggu (21/04/2013).

Lebih lanjut, ia mengatakan, Ibas merupakan peraih suara terbanyak se-Indonesia pada pemilu 2009. Oleh karena itu, lanjutnya, banyak pemilih yang akan kecewa jika mantan anggota komisi I itu tidak Nyaleg lagi.

“Kita doakan saja, Sekjen kita jadi peraih suara terbanyak kedua kalinya,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang jaminan bahwa Ibas tidak akan mundur seperti beberapa waktu lalu, Syarief tidak bisa menjawab dengan tegas. Meskipun begitu, ia hanya berharap, di masa mendatang Partai Demokrat tidak lagi dilanda kekisruhan. Sehingga tidak ada lagi langkah-langkah penyelamatan yang harus diambil.

“Kita doakan saja Partai Demokrat tetap eksis, tetap besar ke depan,” tutupnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/ibas-setelah-mundur-dari-anggota-dpr-ri-ternyata-nekad-nyaleg-lagi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment