Monday, April 22, 2013

Untag gelar Futatsu No Bunka Hitomitsu No Ai

LENSAINDONESIA.COM: Kali ini, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) agak berbeda, biasanya hari Minggu, kampus tersebut nampak sepi, namun akhir pekan (21/4), keadaan kampus yang berada di jalan Semolowaru 45 ini terlihat ramai dengan adanya acara Futatsu No Bunka Hitomitsu No Ai.

Acara yang digelar di halaman Untag ini memadukan kebudayaan Indonesia dan Jepang. Hal tersebut dipertegas oleh Bagus Febriyanto, selaku ketua pelaksana acara yang bertajuk dua budaya satu cinta.

Baca juga: Tampilkan design film kartun Jepang dan Mendikbud M Nuh diminta mundur

"Selain mengenalkan kebudayaan Jepang, yaitu tarian, bahasa, dan kebiasaan masyarakat Jepang," ungkap Bagus.

Selain memperkenalkan budaya Jepang yang dulu pernah berdampingan, acara yang digelar oleh kinerja Himpunan Mahasisiwa Sastra Jepang (Himawari)juga memperkenalkan beberapa makanan khas Jepang, salah satunya Ramen Shinju.

Di dalam acara tahunan ini, panitia juga membuka stand makanan, stand aksesoris, stand baju, dan panggung hiburan yang bertema Jepang.

"Kebetulan acara ini memang kami adakan setahun sekali. Kebudayaan Jepang memang pernah ada saat penjajahan dulu, namun kini sudah berubah, kebudayaan Jepang kali ini semakin variatif, apa lagi dipadukan dengan kebudayaan Indonesia," ujarnya.

Ditahun 2013 ini, acara tahunan kali ini, lensaindonesia.com & Magazine, ikut serta dalam acara dua kebudayaan dikampus Untag.

"Semoga kerja sama ini akan terus terjalin antara Himawari dengan lensaindonesia.com, karena selama ini kami kurang sekali dalam kerjasama dengan media massa," pungkasnya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 22 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/22/untag-gelar-futatsu-no-bunka-hitomitsu-no-ai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment