Sunday, April 21, 2013

CLS Knights Surabaya melempem di hari pertama

LENSAINDONESIA.COM: Tampil di hadapan ribuan pendukung yang memadati DBL Arena, CLS Knights Surabaya tidak mampu tampil maksimal. Dimaz Muharri dkk menyerah 59-71 dari Pelita Jaya Energi-MP Jakarta pada hari pertama Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri VI Surabaya.

Kejar-mengejar angka sempat berlangsung sengit sepanjang tiga kuarter awal. Pelita Jaya makin mantap dengan performa para guard-nya. Pada laga kali ini, performa hebat datang dari Dimas Aryo Dewanto. Berhasil memasukkan dua tembakan tiga angka, Dimas membawa Pelita Jaya unggul tipis 18-17 di kuarter pertama.

Baca juga: LBC Angsapura Salatiga kalahkan Pasific Caesar

Bila Pelita Jaya menggantungkan akumulasi poin hanya dari para guard, CLS Knights bermain lebih merata. Performa luar biasa diperlihatkan Herman yang kerap berjibaku di bawah ring Pelita Jaya. Laga semakin ketat dengan kedudukan 30 sama di ujung kuarter kedua.

Kuarter ketiga berjalan lamban. Pelita Jaya hanya mencetak 14 angka, dan CLS Knights 12. Laga baru kembali cepat di kuarter terakhir. Trio guard Pelita Jaya benar-benar mendominasi. Dimas Aryo Dewanto menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 22 poin. Disusul Ary Chandra dengan 19 poin, dan Andy “Batam” Poedjakesuma yang tetap produktif dengan 16 poin dan 12 rebound, walaupun baru pulih dari cedera.

“Dia (Andy Batam) memang belum fit 100 persen. Namun, penampilannya sangat luar biasa,” puji Nathaniel Canson, Head Coach Pelita Jaya.

Sementara itu, buruknya akurasi tembakan tiga angka dan free throw menjadi evaluasi kekalahan CLS Knights. “Kami hanya memasukkan 2 dari 19 percobaan tembakan tiga angka. Akurasi free throw juga buruk, hanya 3 dari 11 kesempatan,” papar Eduard Santos Vergeire, Head coach CLS Knights yang juga berkebangsaan Filipina.

Pendulang poin terbanyak dibukukan Febri Utomo yang bermain sangat eksplosif. Febri memasukkan 14 poin. Satu pemain CLS Knights lainnya yang juga mencetak double digit adalah Andrie Ekayana. Pemain yang akrab disapa Yayan itu menyumbang 10 poin. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/cls-knights-surabaya-melempem-di-hari-pertama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment