Sunday, April 21, 2013

UPT Gelanggang Remaja Jakut adakan Lomba Baris Kreasi Musik

LENSAINDONESIA.COM: Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Utara (UPT GRJU) menggelar Lomba Baris Kreasi Musik Tahun 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat. Acara ini diadakan di Halaman Kantor UPT GRJU, Jakarta Utara.

Acara yang diadakan dua hari ini dilakukan dalam rangka menguji pemahaman dan mengevaluasi kemampuan siswa dalam baris-berbaris.

Baca juga: Sudin Orda Jakut gelar KMD Pramuka dan Walikota Jakut kukuhkan pengurus IWAPI Jakut Periode 2013-2018

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadis ORDA) DKI Jakarta, Ratiyono, menyatakan, lomba yang digelar UPT GRJU, merupakan lomba yang luar biasa. Lomba ini memadukkan antara baris-berbaris dan musik. Rayitno melihat tindak ini sebagai simbol patriotisme.

"Kegiatan ini adalah sebagai contoh yang positif, dan yang lain segera mengikuti. Ini tentu saja akan menjadi agenda rutin kedepannya. Saya yakin, ini adalah bagian dari bentuk pembinaan displin, dan juga termasuk salah satu pembentukan karakter building bagi para remaja," ujar Ratiyono, Minggu (21/04/13).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala UPT GRJU, Sri Utami, menjelaskan, lomba kali ini pihaknya menargetkan 10 sekolah ambil bagian. Namun, karena banyaknya sekolah yang ingin ikut ambil bagian, maka pada lomba kali ini pihak kami hanya menerima sebanyak 20 sekolah.

"Satu sekolah diwakili 20 orang. Sayangnya, dari 20 sekolah yang sudah terdaftar, hanya 17 sekolah saja yang ikut ambil bagian dalam lomba ini. Sedangkan yang 3 sekolah tidak bisa tampil. Alasan dari tidak tampilnya ketiga sekolah tersebut, karena baru saja melaksanakan ujian," jelas Sri.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/21/upt-gelanggang-remaja-jakut-adakan-lomba-baris-kreasi-musik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment