Sunday, May 19, 2013

KarSa jilid II dikabarkan `beli` dukungan dalam Pilgub Jatim 2013

LENSAINDONESIA.COM: Majunya pasangan bakal cagub dan cawagub incumbent, KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) yang diusung banyak parpol jelang Pemilukada Jatim 2013, memunculkan kabar miring tentang adanya jual beli dukungan. Namun hal itu dibantah keras Soekarwo saat diklarifikasi.

“Saya dan Gus Ipul ini kan betul-betul punya hubungan pertemanan dengan 10 parpol (parlemen), sama juga dengan aliansi parpol non parlemen. Tidak ada kami istilahnya membeli dukungan. Itu keluar dari mereka sendiri,” sanggah Soekarwo saat ditemui LICOM di kantor KPU Jatim, Minggu (19/5/2013).

Baca juga: KPU Jatim sebut dokumen pendaftaran KarSa berisi dukungan 32 parpol dan KarSa naik kereta kelinci mendaftar ke KPU Jatim

Terkait langkah selanjutnya, Soekarwo menjelaskan bakal menyusun strategi. “Nanti malam saya dan Gus Ipul akan jagongan membuat langkah-langkah berikutnya. Akan mencari dan mematangkan peta dukungan dalam Pilgub Jatim 2013 nanti,” ungkapnya.

Katika ditanya apakah usai mendaftar ke KPU, KarSa Jilid II ini akan langsung tancap gas? “Ya pasti, mesin distater itu pasti. Nanti Gus Ipul yang tahu persis oli sama mesinnya itu,” sahut Soekarwo bersemangat.

Seperti diberitakan sebelumnya, KarSa saat mendaftar ke KPU Jatim juga menyertakan berkas dukungan dari 32 parpol. Diantaranya 10 parpol parlemen dan 22 partai non parlemen. Adapun 10 parpol parlemen pengusung yakni Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, Hanura, PKNU, PDS, dan PBR.

Sedangkan 22 parpol non parlemen yang dukung KarSa, di antaranya PBB,PNIM, PDI, Partai Kedaulatan, PDK, Partai Buruh, Partai Merdeka, PPDI, PSI, PDB, PPPI, Partai Replubikan, PPN, PBKI, Partai Pemuda Nasional, PPNUI, PID, Partai Pelopor, dan Partai Patriot. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/19/karsa-jilid-ii-dikabarkan-beli-dukungan-dalam-pilgub-jatim-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment