Monday, May 20, 2013

Temui Jokowi, Bang Yos bahas alokasi dana beasiswa Jakarta

LENSAINDONESIA.COM : Mantan Gubernur DKI Sotiyoso temui Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Kedatangannya dalam rangka untuk membahas perbaikan beasiswa yang diberikan Pemprov DKI dari sekolah dasar hingga tingkat perguruan tinggi agar diberikan kepada siswa tidak mampu.

“Kita berikan saran kepada Jokowi untuk pemberian beasiswa untuk siswa yang berpretasi dari yang kurang mampu,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yos, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/13).

Baca juga: Dahlan Iskan ajak Jokowi realisasikan proyek kereta api BOBEOS dan Jokowi 'kantongi' data orang kaya yang bisniskan lahan Waduk Pluit

Bang Yos mengatakan Pemprov DKI telah memberikan dari tingkat paling dasar. Akan tetapi, saat ini sudah ada sistem Kartu Jakarta Pintar yang membantu pelajar yang berkategori miskin.

“SMP, Madrasah Aliyah, dan Perguruan Tinggi ikut beasiswa. Saat ini, sudah ada KJP. Jadi, mereka ga mau overlap,” jelas bang Yos.

Bang Yos menambahkan, pengadaan sistem pemberian beasiswa menjadi essensial agar para pelajar bisa masuk ke peguruan tinggi. Alhasil, tindakan ini bisa mengefektifkan anggaran yang dikeluarkan.

“Kalau untuk sekolah dibawah SMA agar gunakan KJP saja agar tidak ganda. Jadi tidak overlap maka dipisahkan saja,” tuturnya.

Bahkan, dia menyebutkan untuk ajaran  2012/2013, peserta penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta sudah sebanyak 11.000 orang. Namun, semuanya perlu diseleksi ulang agar tepat sasaran.

“Kita lihat sudah 11.000 lebih peserta. Tapi, itu perlu seleksi. Program itu dianggap sangat menolong orang tua. Program itu juga membawa nama baik bagi DKI di forum internasional maupun nasional,”paparnya.

Sementara itu, Yayasan beasiswa Jakarta adalah salah satu lembaga sosial penyandang beasiswa bagi anak tak mampu yang dibentuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Peraturan Nomor 5/DPRDP Tanggal 8 Maret 1957. Adapun pengelolaan bantuan diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 1994 tentang beasiswa di Jakarta.

Perlu diketahui,sejak tahun ajaran 2004/2005 hingga 2012/2013, sudah ada 128.762 orang, baik SD, SMP, SMA dan Perguruan  Tinggi yang mendapat beasiswa lembaga itu. Adapun di tahun ajaran 2012/2013 sendiri, terdapat 11.485 orang yang dapat beasiswa.@aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/temui-jokowi-bang-yos-bahas-alokasi-dana-beasiswa-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment