Monday, May 20, 2013

‘Alap-alap’ motor asal Lumajang ditembus timah panas Polisi

LENSAINDONESIA.COM: Ngamen jadi modus pencurian motor, Hadi (29), kos di Tuwowo I dibekuk polisi. Tak hanya ditangkap, bujangan asal Perawayan, Lumajang ini harus berakhir di tangan unit Resmob Rekrim Polrestabes dengan betis kiri tertembak.

“Pelaku kami tangkap berserta motor yamaha Yupiter AE 3565 SU milik korban yang belum sempat dijual,” terang Kanit Resmob AKP Agung Pribadi, Senin (20/5/2013).

Baca juga: Demi sabu, seorang pria barter sex toys dengan obat kuat dan Pembunuh ibu kandung hari ini jalani pemeriksaan kejiwaan

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku beraksi bersama temannya, Halim yang masih dalam pengejaran.

“Nah, Halim ini bertugas membandrek motor sasaran dan tersangka ini (Hadi) mengawasi lokasi. Tapi setelah motor berhasil dibandrek, Hadi lah yang bertugas melarikan motor curian,” tandas Agung.

Aksi terakhir tersangka ini adalah Miftahul Ulum (28), warga Beton, Siman, Ponorogo saat dolan ke rumah temannya di Jl. Keputih Perintis II. Saat diparkir itulah, tersangka yang berboncengan motor ini melihat dan beraksi. Apesnya, belum jauh melarikan motor curian, tersangka dipergoki dan akhirnya tertangkap.

Kepada petugas, Hadi juga mengaku sebelumnya pernah beraksi di kawasan yang sama. Saat itu, tersangka yang juga beraksi bersama Halim ini berhasil menggondol Supra X dan dijual ke Madura, laku Rp 3 juta. Uang penjualan dibagi sama rata oleh keduanya.

“Kami masih mengembangkan dan melacak jaringan penadahnya di Madura. Sepertinya, tersangka ini sudah punya penadah yang siap menerima hasil kejahatan mereka ini,” terang Agung yang pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Sidoarjo ini. @rakhman_k

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/alap-alap-motor-asal-lumajang-ditembus-timah-panas-polisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment