Monday, May 20, 2013

Hujan deras, Upacara Harkitnas Pemkab Lamongan jalan terus

LENSAINDONESIA.COM: Upacara Peringatan 105 tahun Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Alun-alun Kota Lamongan, Senin (20/05/2013) terus berjalan, meski hujan mengguyur wilayah itu sejak pagi buta.

Tak pelak, dalam kondisi berbasah-basahan, peserta bersama inspektur upacara tetap khidmat.

Baca juga: Hujan deras, Camat Rungkut pimpin Paskibraka gelar upacara Harkitnas dan Soekarwo `mendadak ramah` dengan demonstran jelang Pilgub Jatim

Hujan yang mengguyur Lamongan sempat reda ketika upacara akan dimulai Bupati H Fadeli yang bertindak sebagai inspektur membacakan sambutan Menkominfo Tifatul Sembiring.

Beberapa saat kemudian hujan kembali deras hingga air menggenangi lokasi. Sangsaka merah putih pun dalam kondisi basah, paskibraka mengalami kesulitan mengibarkan bendera.

“Sesuai arahan Bapak Bupati (Fadeli), agar Upacara Harkitnas tetap dilaksanakan hari ini. Kondisi hujan tidak layak untuk menjadi alasan dibatalkannya upacara. Dikatakan beliau, apa yang dilakukan para pendiri bangsa ini jauh lebih berat dari sekedar berhujan-hujan. Sehingga upacara harus tetap dilaksanakan,” ucap Kabag Humas dan Infokom Kabupaten Mohammad Zamroni, siang tadi.

Usai membacakan sambutan Menkominfo, Fadeli menyatakan sangat penting untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Karena dengan memahami sejarah bangsa, kata dia, akan menanamkan etos perjuangan bagi generasi berikutnya. Yaitu perjuangan bangs aIndonesia kedepan untuk menjadi Negara maju, modern, adil, dan sejahtera.

“Perjuangan bangsa Indonesia belum lagi berakhir. Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern. Berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat,” ujar dia.

Ia menegaskan, tidak ada bangsa yang akan maju tanpa perjuangan keras. Tidak ada bangsa yang akan maju tanpa pengorbanan. “Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing,” kata dia.@ali muhtar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/hujan-deras-upacara-harkitnas-pemkab-lamongan-jalan-terus.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment