Monday, May 20, 2013

Minibus hantam warung dan rumah

LENSAINDONESIA.COM: Sopir mengantuk, Minibus  Persada menghantam warung dan rumah warga. Untungnya taka ada korban nyawa dalam peristiwa ini.

Hariyanto (27),  diduga mengantuk saat mengemudikan minibus Persada bernomor polisi G 1420 AC,  sehingga tak mampu menguasai lajunya kendaraannya, hingga terjadilah kecelakaan ini pada Senin, (20/5) dini hari, tepatnya pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Geng motor dan kecelakaan marak, pakar salahkan pemerintah dan Wanita asal Nepal tabrak pengendara motor hingga tewas

Menurut pengakuan saksi mata, Nino, minibus melaju kencang dari arah barat di belakang truk tangki pertamina. Sampai di tikungan, jalan pacitan-solo km 5 masuk RT 02 RW 10 Dusun Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, mini bus mulai oleng. “Minibus yang harusnya belok malah lurus dan menabrak warung serta rumah warga,” tuturnya.

“Untungnya bus itu tidak ada penumpangnya. Hanya ada Hariyanto (sopir) dan Sugeng (kenek). Sedangkan warung milik Arik sudah tutup. Rumah milik Misinem, sedang ditinggalkan pemiliknya,” lanjutnya.

Pemilik rumah, Misinem, mengatakan sedang menginap di rumah keponakannya saat peristiwa itu berlangsung. “Dari kemarin perasaan saya tidak enak. Akhirnya saya putuskan untuk menginap di rumah saudara,” tukasnya.

Benar saja, esoknya Misinem mendapat kabar bahwa rumahnya dihantam bus. “Bagian kamar hancur ludes,” imbuhnya.

Minibus milik pengusaha transportasi asal Pekalongan rencananya akan mejemput rombongan penumpang. “Mereka hendak menjemput nelayan andon asal pekalongan yang ada di Pacitan,” kata kanitlaka Polres Pacitan, Ipda Sugeng Rusli saat ditemui di TKP.

“Dari hasil olah TKP, dugaan sementara kami, minibus melaju kencang lalu sopir melakukan pengereman mendadak yang mengakibatkan kendaraan oleng dan tidak dapat dikuasai,” tambah Ipda Sugeng Rusli.

Sementara itu Hariyanto mengaku baru pertama kali ke pacitan. “Jadi belum terlalu hafal medan,” selorohnya.

dalam kedelakaan ini Hariyanto hanya mengalami luka ringan di bagian pelipis kanan. Demikian juga dengan Sugeng, lukanya juga tak terlalu berat. Kerugian yang timbul dari kecelakaan ini ditaksir mencapai 30 juta rupiah. @rachman

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/minibus-hantam-warung-dan-rumah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment