Thursday, May 23, 2013

Pasangan AJI Klaim menangkan Pilwali Kota Malang

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan HM Anton-Sutiaji (AJI) mengklaim sudah berhasil memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Malang yang digelar Kamis (23/05/2013).

Bersasarkan hitungan cepat (quick count) yang tim suksesnya, pasangan Cawali yang diusung PKB dan Gerindra ini suksesnya meraih 48,7 persen suara.

Baca juga: Demi Pilwali Kota Malang, 23 Mei dijadikan hari libur dan Pilwali Kota Malang, pasangan RaJa tak pakai saksi di TPS

Sedangkan pasangan lainnya yang menjadi kompetitor berat adalah Sri Rahayu-Priatmoko Utomo (SRMK) dengan perolehan suara sekitar 20 persen dan Heri Pudji Utami-Sufyab Edi DaDi) memperoleh 17 persen suara.

“Ya, kami sudah dapat laporan dari tim sukses, hasilnya memang seperti itu. Kendati demikian, kami berharap pada semua pendukung AJI dan simpatisan agar menyikapi kemenangan ini tidak berlebihan,” tutur Sutiaji.

Alasannya, kemenangan tersebut merupakan kemenangan warga Kota Malang. Makanya, dia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondisi Kota Malang yang aman, tenteram dan damai.

Sutiaji berharap, agar semua pihak ikut terlibat dalam membangun Kota Malang. “Sebab, beradasarkan hasil survei sebelumnya ada beberapa harapan yang diinginkan untuk segera dibenahi. Misalnya, masalah perekonomian, pelayanan publik, pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, hasil quick count Pilkada Kota Malang yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) juga memenangkan pasangan AJI. Sebab, hampir di semua kecamatan di Kota Malang didominasi pasangan AJI, meski partipasi masyarakat hanya mencapai 62,81 persen atau golput mencapai sekitar 37,19 persen.

Menurut Manajer Riset LSI, Setya Dharma secara rinci dari hasil quick count yang dilakukan LSI pasangan AJI mendapatkan 48,15 persen, SRMK sebesar 21,61 persen, DaDi dapat 18,14 persen. Sedangkan tiga pasangan lainnya, seperti Dwi-Nur Udin dapat 5,69 persen, Agus Dono-Arif HS sebanyak 3,97 persen dan Mujais-Yunar Mulya memperoleh 2,44 persen.

“Hasil quick count ini memiliki margin eror plus minus 1 persen. Berdasarkan hasil penghitungan cepat dengan metode penarikan sample multitage random sampling berarti yang bakal menjadi Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang lima tahun ke depan adalah pasangan AJI,” jelas dia.

Sedangkan hasil quick count dari Proximity juga hampir sama, memenangkan pasangan AJI. Hanya saja, pasangan ini memperoleh 31,29 persen, disusul pasangan SRMK mendapat 27,98 persen, DaDi raih 27,68, pasangan RaJa dapat 3,58 persen, DOA raih 4,22 persen, dan Dwi-Udin sebesar 5,25 persen.

Dengan demikian, hasil hitung cepat dari tim sukses AJI, LSI maupun Proximity memenangkan pasangan AJI. Sehingga, dimungkinkan pasangan AJI yang bakal jadi wali kota dan wakil wali kota Malang periode 2013-2018.@aji dewa roisky

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/pasangan-aji-klaim-menangkan-pilwali-kota-malang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment