Monday, May 20, 2013

Restoran The Golden Saffron manjakan penggemar masakan India

LENSAINDONESIA.COM: Kini para pecinta masakan kuliner di negaranya Shahrukh Khan tak perlu jauh-jauh pergi ke India untuk bisa mencicipi kualitas makanannya. Di Surabaya, tepatnya di lantai dasar Land March Mall, kawasan Darmo Boulevard, hadir sebuah restoran modern bernama ‘The Golden Saffron’ resto.

Restoran ala India ini sudah sejak 5 bulan terakhir memanjakan lidah penggemar makanan kuliner luar negeri yang berdomisili di Surabaya dengan konsep `Fine Dinning Restaurant`. Sedikitnya 50 jenis menu masakan selalu siap disajikan untuk para pengunjung. Mulai dari yang termurah ‘Masala Papad’ seharga Rp 18.000, hingga yang termahal ‘King Prawn Tandoori’ yang mencapai Rp 155.000 rupiah.

Baca juga: `Mie Tendang` sajikan perpaduan kikil sapi berkalsium tinggi dan mie dan Hotel Santika sajikan aneka kuliner khas Suroboyo

Sheila Ayu Mediarini, Marketing The Golden Saffron, menjelaskan semua jenis menu masakan yang disajikan oleh koki yang didatangkan khusus dari India selalu disuka para pengunjung. Bahkan ada sejumlah pelanggan tetap yang yang selalu `ketagihan` menikmati menu ‘Mutton Biryani’ (Mutton berarti Kambing dan Biryani dimaksudkan sebagai beras impor dari Biryani-India). Selain itu nasi goreng India juga menjadi andalan daftar menu makanan terfavorit. Sedangkan untuk minumannya yakni ‘Chai Tea’ dan ‘Pista Badam’.

“Tak perlu mahal-mahal untuk mencicipinya, cukup merogoh kocek 82.000 rupiah, para pengunjung bisa menikmati satu porsi spesial Mutton Biryani. Dan untuk minuman ‘Chai Tea’ dan ‘Pista Badam’, cukup mengeluarkan uang sebesar 24.000 dan 39.000 rupiah per gelasnya,” jelas Shiela.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WIB dengan 90 persen dekorasinya bergaya khas India. Tak hanya itu, alunan musik dan acara siaran televisinya pun juga dari India semua. Di bagian dalam restoran juga terdapat mini bar lengkap dengan isinya, jadi para pengunjung yang ingin melepas lelah dan stress bisa juga melakukannya di tempat ini.

Selain itu The Golden Saffron juga memiliki satu Private Room Party, yakni tempat khusus berkapasitas 20-25 orang. “Pengunjung bisa membawa keluarga, sanak kerabat, rekan bisnis untuk bisa lebih private merasakan sajian mantap makanan kami,” pungkas Sheila sambil menjelaskan bahwa warna ungu mendominasi seluruh ruangan karena di India, warna ini melambangkan kemegahan. @Dony

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/restoran-the-golden-saffron-manjakan-penggemar-masakan-india.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment