Wednesday, May 22, 2013

Ajeng Ratna Suminar berbagi kiat sukses caleg perempuan

LENSAINDONESIA.COM: DR Hj Raden Ajeng Ratna Suminar memberikan pembekalan kiat-kiat sukses kepada para Bakal Calon Anggota Legislatif Perempuan dari Partai Demokrat Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten/kota se Jabar. Ajeng yang berhasil meraih suara terbanyak se-Jawa Barat pada Pemilu 2009 yaitu sebesar 140 ribu suara dari daerah pemilihan Jabar II (Kab Bandung-Kab Bandung Barat) saat ini duduk di Komisi I DPR RI.

Ia menceritakan pengalamannya kepada sekitar 100 orang caleg perempuan Partai Demokrat, dalam acara seminar sehari Revitalisasi Model Kampanye Untuk Meraih Kesuksesan Pemilu 2014.

Baca juga: Demokrat coret Gubernur Maluku Utara dari daftar bacaleg dan KPK buka lowongan penyidik dari TNI, Politisi Demokrat tuding 'ngawur'

“Untuk menjadi caleg yang sukses, kita harus mengutamakan silaturahmi, juga kita harus menyadari dengan melakukan analisis swot, siapa saya, dimana saya, dan bagaimana saya, karena saya ada di Kabupaten Bandung berbeda dengan di Kota Bandung,” tutur Ajeng bersemangat sembari mencontohkan, jika sedang berbarengan dengan anak muda maka tentu berbeda dengan saat bersama Ibu-ibu pengajian.

Acara digelar oleh Perempuan Demokrat Jabar, Selasa (22/05/13) dan sekaligus memperingati sewindu PDRI Jabar juga dihadiri Ketua Umum PDRI Titik Budi Santoso dan Ketua DPD PD Jabar, Iwan Sulandjana. Sedangkan sebagai narasumber, selain Ajeng juga ada Komisioner KPU Jabar Iin Bombo, Poppy Hayono Isman,

Adjeng juga mengingatkan para bakal calon untuk tidak menjelek-jelekkan calon maupun partai lain. Tidak bersikap sombong dengan menonjolkan diri sendiri.

“Biarlah tugas tim sukses yang akan mempromosikan diri kita,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam buku yang ditulisnya, Adjeng memaparkan berbagai metode dan srateginya. Dikatakannya, ada beberapa hal yang menjadi gangguan
internal, yaitu kepercayaan diri caleg yang kurang, posisi perempuan yang marginal. Sedangkan gangguan eksternal yaitu kungkungan sosial budaya.

Keberhasilan Ajeng meraih suara terbanyak di Jawa Barat pada pemilu 2009, tentunya membuktikan bahwa kiprahnya di masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Apalagi sebagai ketua Yayasan Ajeng Suwarno yang bergerak di bidang sosial sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Dalam memberikan motivasi kepada para caleg perempuan Demokrat, dirinya mengingatkan agar para caleg berjuang keras dalam Pemilu 2014. Yakni dengan memperjuangkan program-program pro rakyat serta tidak melupakan kodratnya sebagai kaum perempuan.

“Dengan demikian kesuksesan akan terwujud baik dalam karier maupun keluarga,” ujar Ajeng.

Sementara itu Sehartini Syahlan selaku Ketua PDRI Jabar yang juga anggota DPRD Jabar mengatakan, kegiatan seminar yang dirangkai dengan peringatan HUT Sewindu PDRI juga dilakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pameran hasil KUKM binaan Partai Demokrat Jabar.@husein.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/ajeng-ratna-suminar-berbagi-kiat-sukses-caleg-perempuan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment