Wednesday, May 22, 2013

Caleg berkurang, PPP tetap optimis menang Pemilu 2014

LENSAINDONESIA.COM: Dalam melakukan perbaikan dan seleksi ulang daftar bakal calon legislatif, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengalami penyusutan caleg. Dari 560 caleg yang sebelumnya didaftarkan, kini partai berlambang ka’bah ini hanya mencalonkan 547 bacaleg. Meskipun menyusut, PPP Siap menangkan Pileg di 2014 mendatang.

“Setelah dilakukan seleksi, akhirnya PPP kirimkan 547 caleg. Yang terdiri dari 333 laki-laki, 214 perempuan. Namun, itu tidak menyurutkan semangat, kami siap berkompetisi memenangi Pileg 2014 nanti,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PPP, Fernita Darwis usai menyerahkan perbaikan daftar Bacaleg di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Rabu (22/05/2013).

Baca juga: Wow! 1,7 warga belum terdaftar oleh KPU, Bro! dan Perbaiki DCS, PKB akui keberadaan caleg ganda karena teledor

Hal ini, Fernita menjelaskan, ada 13 bacaleg yang tidak bisa didaftarkan karena beragam persoalan, mulai dari adanya daftar caleg ganda, hingga mengundurkan diri. Selain itu Fernita menambahkan, bakal caleg yang mengundurkan diri rata-rata yang mengeluhkan persyaratan ijazah SMA.

“Yang paling berat itu ijazah SMA. Ini menjadi masalah yang sekolah SMA di daerah. Bisa saja legalisirnya hilang, atau sekolahnya sudah tidak ada lagi,” imbuhnya.

Namun demikian, penyusutan jumlah bacaleg itu, Fernita menegaskan PPP sama sekali tidak mengurangi jumlah caleg perempuan yang diusungnya. Bahkan, penyusutan itu tidak sama sekali menyebabkan perubahan nomor urut 1 yang ditempati 22 caleg perempuan PPP. “Berkurangnya (DCS-red), tidak mengurangi jumlah perempuan di nomor urut 1,” tegasnya.

Dengan jumlah dan komposisi yang ada tersebut, dirinya berharap, para caleg PPP nantinya mampu berkompetisi secara maksimal. Alhasil, target 15 persen pada Pemilu legislatif 2014 mendatang dapat terpenuhi.

“Caleg PPP juga akan kawal penyelenggara pemilu di tiap dapilnya. PPP berkomitmen untuk menjadikan pemilu 2014 menjadi pemilu terbaik,” tegasnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/caleg-berkurang-ppp-tetap-optimis-menang-pemilu-2014.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment